Pencapaian Fantastis Ng Tze Yong di Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 09 Agu 2022, 14:30 WIB
Pencapaian Fantastis Ng Tze Yong di Commonwealth Games 2022

Lakshya Sen-Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ng Tze Yong dicap sebagai pemain debutan yang tidak memiliki harapan di Commonwealth Games 2022 tetapi pebulutangkis muda itu akan kembali ke rumah dengan kepala tegak setelah memenangkan medali perak tunggal putra.

Ng Tze Yong adalah pemain yang berubah setelah kemenangannya melawan Kidambi Srikanth selama final beregu campuran yang sangat penting dalam kemenangan 3-0 Malaysia atas India, dan eksploitasinya berlanjut dengan performa luar biasa di kompetisi individual tunggal putra.

Setelah mengalahkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew dari Singapura di perempat final, Tze Yong mengungguli Srikanth, finalis yang kalah di kejuaraan dunia, di empat besar dan hampir memainkan naskah yang sempurna di final melawan Lakshya Sen kemarin.

Mencoba sekuat tenaga, Lakshya terjebak seperti duri di daging dan bangkit kembali dengan kuat setelah kalah di game pertama melawan Tze Yong yang bersemangat untuk menang 19-21, 21-9 dan 21-16 di final.

Kemenangan akan menempatkan Tze Yong bersama mantan bintang Tan Aik Huang (1966), (alm) Datuk Punch Gunalan (1974), Rashid Sidek (1990, 1994), Wong Choong Hann (1998), Hafiz Hashim (2002) dan Lee Chong Wei (2006, 2010, 2018) sebagai pemenang tunggal putra Malaysia di Commonwealth Games.

Lakshya, yang menerima hadiah ulang tahun awal saat ia berusia 21 pada 16 Agustus, menjadi pemain India keempat setelah Prakash Padukone (1978), Syed Modi (1982) dan P. Kashyap (2014) yang memenangkan mahkota tunggal putra.

Ng Tze Yong, 22 tahun, akan patah hati setelah datang begitu dekat tapi Ia tentunya puas dengan pencapaiannya.

“Ini adalah acara multi-olahraga pertama saya dan saya bangga dengan apa yang telah saya capai di sini. Saya harap ini akan terus berlanjut,” kata Tze Yong.

“Di game pertama, saya tidak ingin terlalu banyak berpikir, mencoba meraih poin dan menyerang lebih banyak. Dia bermain lebih baik di game kedua dan memimpin dengan baik. Saya tidak memiliki tekanan dan saya terus mencoba. Saya berterima kasih kepada fans Malaysia yang banyak mendukung saya.”

Tze Yong juga mengatakan bahwa dia masih jauh dari menantang Lee Zii Jia dan akan fokus menggunakan hal-hal positif di Birmingham untuk menjadi pemain yang lebih baik.

“Zii Jia masih menjadi pemain nomor satu. Saya masih jauh dari menjadi pemain mapan dan saya akan terus bekerja keras,” kata Tze Yong.

Ng Tze Yong menambahkan bahwa dia akan dihukum meskipun melampaui harapannya sendiri di Birmingham.

“Penampilan saya di sini memberi saya kepercayaan diri untuk maju lebih jauh.”

Tugas utama Tze Yong berikutnya adalah Kejuaraan Dunia di Tokyo di mana ia menerima undangan untuk bermain di Tokyo dari 21-28 Agustus.

Fakta bahwa ia telah mengalahkan finalis tahun lalu di Birmingham akan menjadi faktor motivasi saat Tze Yong mendekati Kejuaraan Dunia sebagai pemain yang berubah.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Lakshya Sen, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pencapaian-fantastis-ng-tze-yong-di-commonwealth-games-2022
6038  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini