Pemain Kualifikasi Purva Barve Menangi Slovakia Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 22 Apr 2024, 15:30 WIB
Pemain Kualifikasi Purva Barve Menangi Slovakia Open 2024

Purva Barve/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain asal kualifikasi Purva Barve memenangkan gelar tunggal putri internasional perdananya dengan tampil sebagai pemenang di turnamen Bulu Tangkis Slovakia Open Future Series yang berakhir di Bratislava, Slovakia pada hari Minggu.

Turnamen yang berlangsung selama lima hari ini diselenggarakan oleh Federasi Bulu Tangkis Slovakia di bawah naungan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Pemain peringkat 416 dunia Purva Barve mengejutkan unggulan teratas Agnes Korosi dari Hongaria 22-20, 21-16 dalam final yang berlangsung selama 35 menit.

Gadis Pune, Purva Barve, menampilkan performa serba luar biasa untuk menggulingkan peringkat 92 dunia untuk merebut mahkota tunggal putri pertamanya setelah mendominasi sirkuit junior antara tahun 2016 dan 2019.

Pebulutangkis India berusia 23 tahun itu diuji oleh gadis Hongaria itu pada awalnya sebelum gadis Hongaria itu memastikan game pertama pada game point keempat.

Usai mengantongi gol pembuka, kepercayaan diri Purva semakin bertambah dan tampil lebih baik seiring berjalannya pertandingan untuk memastikan nasib Agnes dalam game langsung.

Purva, yang telah memenangkan lima gelar internasional tunggal putri U-19, memenangkan tiga pertandingan di kualifikasi untuk mendapatkan tempat di undian utama.

Sebelumnya di semifinal, Purva mengalahkan pemain kualifikasi lainnya Edith Urell dari Swedia 21-14, 21-14 dalam waktu 33 menit.

Mantan anggota tim India, Purva mengejutkan unggulan kedelapan dan peringkat 155 dunia Miranda Wilson dari Jerman 21-5, 21-10 di babak kedua.

Purva Barve, yang berlatih di Akademi Bulu Tangkis Nikhil Kanetkar yang berbasis di Pune, akhirnya menunjukkan potensi besarnya dengan meraih kemenangan di Slovakia.

“Purva telah bersama kami sejak Hari Pertama Akademi, dan saya sangat senang melihat bagaimana dia berkembang sebagai pemain selama bertahun-tahun. Meskipun ini adalah Gelar Internasional Senior pertamanya, saya yakin masih ada gelar lain yang akan datang. Kemenangan ini akan memberinya kepercayaan diri untuk tampil lebih baik lagi,” kata pelatih Purva, Nikhil Kanetkar, yang mewakili India di Olimpiade Athena 2004.

Artikel Tag: Purva Barve, Slovakia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pemain-kualifikasi-purva-barve-menangi-slovakia-open-2024
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini