Peluang Tipis, Soon Huat/Shevon Belum Menyerah Kejar Tiket Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 02 Apr 2021, 04:30 WIB
Soon Huat dan Shevon Belum Menyerah Kejar Tiket Olimpiade

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:NST]

Berita Badminton : Jika ada satu hal yang dapat disepakati oleh pemain profesional, Goh Soon Huat dan Shevon Lai serta Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing adalah bahwa impian mereka untuk kualifikasi Olimpiade hampir habis.

Dengan pembatalan beberapa turnamen dan serangkaian performa buruk, kedua pasangan ganda campuran itu akan berusaha keras untuk tetap optimis dengan peluang mereka. Dan sebagai catatan, ada juga kekhawatiran cedera.

Secara teknis, kedua pasangan masih memiliki peluang matematis untuk lolos ke Olimpiade Tokyo. Namun, dengan hanya tiga pertandingan kualifikasi tersisa, itu akan menjadi tugas yang sangat sulit.

"Ini akan sangat sulit," kata Shevon kepada Timesport kemarin.

"Setelah dikeluarkan dari skuad nasional, dan dengan Covid-19 masih menjadi masalah besar, rasanya seperti menghilang."

"Tetapi beberapa hal berada di luar kendali kami. Namun, ini bukanlah akhir dari jalan bagi kami. Kami masih ingin terus bermain selama kami bisa," tambahnya.

Soon Huat dan Shevon berada di peringkat ke-11 dalam daftar Race to Tokyo, empat anak tangga di bawah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, yang hampir memenuhi syarat untuk Olimpiade.

Suatu negara dapat mengirim dua pasangan ke Olimpiade Tokyo jika keduanya berada di peringkat delapan teratas pada tanggal 15 Juni.

India Open pada 11-16 Mei, Malaysia Open (25-30 Mei) dan Singapore Open (1-6 Juni) adalah tiga kualifikasi Olimpiade Tokyo yang tersisa.

Jika semua ini tidak cukup mengkhawatirkan, ada juga kekhawatiran dengan mengamankan kesepakatan sponsor.

Kian Meng menjelaskan bahwa dia dan Pei Jing hanya bisa melakukan yang terbaik untuk tetap bertahan dan berharap sponsor akan mendukung mereka.

"Kami tidak dapat mengendalikan virus, kami juga tidak dapat menentukan kapan negara-negara memutuskan untuk membatalkan turnamen mereka," katanya.

"Pei Jing dan saya tidak punya pilihan selain memaksakan diri pada setiap kesempatan yang diberikan. Kami tahu berbahaya bepergian ke India, tapi kami tidak punya pilihan. Kami tidak akan menyerah, jangan menyerah," ungkapnya.

"Kami hanya harus percaya bahwa segalanya mungkin," ujar Kian Meng, yang bersama dengan Pei Jing berada dua anak tangga di bawah Soon Huat/Shevon di No 13.

Kedua pasangan tersebut dikeluarkan oleh Federasi Badminton Malaysia (BAM) awal tahun ini menyusul tinjauan kinerja buruk mereka di BWF World Tour Asia Januari lalu di Bangkok Thailand.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, Olimpiade Tokyo 2021

761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini