Pelatih Indonesia Nova Armada Setuju Bawa Anak Asuhnya Berlatih di BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 24 Nov 2022, 21:00 WIB
Pelatih Indonesia Nova Armada Setuju Bawa Anak Asuhnya Berlatih di BAM

Nova Armada-Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badmitnton : Pelatih asal Indonesia, Nova Armada terbuka untuk proposal Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk mengundang pemain independen untuk menghadiri sesi pertandingan mingguan di Akademi Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Pelatih Indonesia itu melatih trio independen Cheam June Wei, Soong Joo Ven (tunggal putra) dan Goh Jin Wei (tunggal putri) di akademi bulutangkis Departemen Olahraga. BAM sebelumnya telah mengeluarkan undangan untuk pemain tunggal independen di 50 besar dunia dan ganda. pemain di 30 besar untuk mengikuti sesi sparring mingguan pada hari Rabu (tunggal dan ganda) dan Jumat (ganda).

Mereka yang terdaftar di lima besar peringkat nasional juga akan dipertimbangkan. Pemain independen yang tertarik untuk bergabung dalam sesi harus menghubungi direktur pelatih tunggal nasional Wong Choong Hann atau direktur pelatih ganda nasional Rexy Mainaky masing-masing pada hari Senin.

Joo Ven (No. 50) dan June Wei (No. 55) keduanya adalah pebulutangkis peringkat keempat dan kelima negara itu di dunia di belakang Lee Zii Jia (No. 2), Ng Tze Yong (No. 29) dan veteran Liew Daren ( No. 35).

Jin Wei, yang baru saja naik delapan anak tangga dari No.44 ke No.37 di peringkat terbaru, adalah pemain tunggal putri No.1 di negara itu.

June Wei dan Joo Ven saat ini sedang dalam pembicaraan dengan Choong Hann mengenai syarat dan ketentuan sesi.

“Saya tidak punya masalah dengan proposal itu. Jika tidak ada turnamen, para pemain dapat mengikuti sesi pada hari Rabu,” kata Nova Armada.

“Tapi untuk Jin Wei, keikutsertaannya tergantung pada kondisi fisiknya. Waktu latihannya di bawah saya juga tidak tetap karena terkadang kami mulai jam delapan atau 10 pagi atau jam tiga sore. Tergantung kebugarannya,” jelas Nova.

Jin Wei, yang menjalani operasi kolektomi pada tahun 2019, sebelumnya mengungkapkan bahwa dia hanya dapat makan satu kali sehari (biasanya pada malam hari) karena pengobatannya.

Hal ini menyebabkan dia memiliki lebih sedikit energi di siang hari dan karenanya, jadwal latihannya perlu diatur dengan tepat.

Artikel Tag: nova armada, Goh Jin Wei, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-indonesia-nova-armada-setuju-bawa-anak-asuhnya-berlatih-di-bam
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini