Pebulutangkis Muda Siap Ikuti Jejak Keberhasilan Legenda Indonesia

Penulis: hendy
Selasa 16 Jun 2015, 15:08 WIB
Pebulutangkis Muda Siap Ikuti Jejak Keberhasilan Legenda Indonesia

Pebulutangkis Muda Siap Ikuti Jejak Keberhasilan Legenda Indonesia

Ligaolahraga.com -

Setelah sebelumnya ditargetkan hanya bisa meraih medali perak di ajang SEA Games 2015 Singapura, saat ini justru tim putra bulutangkis yang diisi oleh pebulutangkis muda sukses meraih medali emas. Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, Anthony Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa adalah sederetan nama pemain muda yang menurut misi PP PBSI akan menjadi pebulutangkis handal seperti Taufik Hidayat.

Para pebulutangkis muda dan berbakat ini sebenarnya hanya ditargetkan meraih Perak saja dalam ajang ini, namun hal tak terduga terjadi. Saat ini Jonatan dan rekan lainnya berhasil memberikan prestasi yang mengejutkan untuk Merah Putih. Para Garuda Muda ini sebenarnya sudah mengikuti misi PP PBSI untuk melanjutkan jejak Taufik pada saat kejuaraan Piala Sudirman bulan Mei silam.


Usia di bawah 20 tahun yang terbilang muda adalah usia yang paling cocok untuk melatih bakat masing-masing pebulutangkis tersebut. Jonatan yang  memiliki kelincahan pergerakan menjadi keuntungan tersendiri untuknya ketika melawan musuh yang memiliki gaya permainan acak. Hal tersebut semakin membuktikan bahwa sebenarnya Indonesia masih punya banyak atlet handal selain Taufik Hidayat.


Sebenarnya Indonesia tak hanya memiliki pemain junior berbakat saja, ada juga pebulutangkis senior seperti Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka. Tetapi PP PBSI bersikukuh dengan keputusannya untuk mengirim pebulutangkis muda dengan alasan agar mereka segera terbiasa dengan kondisi perlombaan besar. Awalnya misi ini dimulai pada saat Ihsan ditunjuk menjadi tunggal keempat di Piala Thomas tahun lalu.


Setelah itu dilanjutkan pada kejuaraan Piala Sudirman tahun ini. Selanjutnya ada pula Jonatan yang diutus untuk mewakili Indonesia di ajang Piala Sudirman. Memang pada awalnya ia kalah dari tunggal Inggris Rajiv Ouseph, namun ia sudah menunjukan perlawanan yang sengit untuk lawannya tersebut. Karena tergolong muda dan minim pengalaman, hal tersebut dianggap biasa. Selain itu Jonatan memiliki semangat yang kuat untuk menjadi pebulutangkis profesional.


"Saya terpacu untuk bisa terus perempatfinal meski melawan pemain-pemain senior dan lebih diungulkan. Kalau Anthony bisa, seharusnya saya juga bisa," kata Jonatan


Prestasi yang berhasil diraih para Garuda Muda bulungakis ini mendapat respon positiv dari legenda hidup bulutangkis, Susi Susanti. Susi memberikan penilaian bagus kepada Anthonya karena permaiananya yang unik tersebut membuat lawannya kebingungan saat berlaga.


"Secara teknik, Anthony mempunyai bola-bola yang berbahaya. Permainan dia mirip dengan Taufik Hidayat," kata Susi.


Seusai SEA Games 2015 ini, rencananya para atlet bulutangkis akan tetap melanjutkan latihan. Mengingat bulan Agustus mendatang akan ada ajang kejuaraan dunia. Selain itu, kejuaraan tersebut akan digelar di Indonesia, jadi mereka akan memberikan yang terbaik saat berlaga nantinya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pebulutangkis-muda-siap-ikuti-jejak-keberhasilan-legenda-indonesia
2352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini