Nova Widianto Tak Khawatir Peluang Tang Jie/Ee We ke BWF World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Nov 2023, 15:00 WIB
Nova Widianto Tak Khawatir Tentang Peluang Tang Jie/Ee We ke World Tour Finals

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan Chen Tang Jie / Toh Ee Wei tetap berada di jalur yang tepat untuk lolos ke kompetisi ganda campuran di BWF World Tour Finals di Hangzhou pada 13-17 Desember meski tersingkir dari Japan Masters di babak perempat final.

Pasangan peringkat 10 dunia Tang Jie/Ee Wei kalah 14-21 dan 14-21 dari pasangan peringkat 1 dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei-Huang Yaqiong di Kumamoto, pada Jumat.

Namun kekalahan tersebut tidak akan mengurangi peluang Tang Jie/Ee Wei untuk lolos ke Finals akhir musim yang bergengsi karena mereka masih berada di peringkat kedelapan dalam peringkat Race to Hangzhou.

Hanya delapan besar yang akan lolos dan penampilan konsisten pasangan ini sepanjang tahun telah menempatkan mereka pada posisi yang baik untuk melakukan debut di kompetisi tersebut. Lolos ke World Tour Finals akan menjadi pencapaian besar bagi Tang Jie-Ee Wei karena mereka baru dipasangkan pada Desember lalu.

Pelatih ganda campuran nasional asal Indonesia, Nova Widianto kini ingin anak asuhnya tampil bagus di China Masters di Shenzhen pekan depan dan memastikan posisi mereka di delapan besar.

“Tang Jie-Ee Wei masih punya peluang besar untuk lolos ke World Tour Finals,” kata Nova.

“Saya berharap mereka tampil baik di China Masters untuk mendapatkan poin peringkat yang mereka perlukan untuk mempertahankan tempat mereka di peringkat Race to Finals.”

Mengenai kekalahan pasangan ini dari Siwei-Yaqiong di Kumamoto, Nova mengatakan:

“Mereka cenderung kurang percaya diri saat bermain melawan pasangan teratas."

“Mereka hanya percaya diri saat memimpin saat pertandingan, tapi kehilangan kepercayaan saat lawan menyusul. Jika mereka ingin mencapai puncak, mereka harus memiliki mental yang lebih kuat," ungkapnya.

“Sangat jelas bahwa tidak banyak perbedaan dalam hal permainan antara mereka dan pasangan seperti Siwei-Yaqiong tetapi secara mental mereka perlu meningkat.”

Ini merupakan kekalahan ketiga berturut-turut Tang Jie / Ee Wei dari duo Tiongkok tersebut setelah juga menjadi yang terbaik kedua di Japan Open pada Juli dan Asian Games bulan lalu.

Siwei/Yaqiong bisa kembali menjadi penghalang di perempat final turnamen Tiongkok karena mereka berdua ditempatkan di paruh atas undian.

Tang Jie / Ee Wei, pertama-tama harus mengalahkan pasangan peringkat 15 dunia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dari Indonesia dan pasangan Tiongkok lainnya, peringkat 6 dunia Jiang Zhenbang/Wei Yaxin di dua putaran pembukaan.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, Nova Widianto, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nova-widianto-tak-khawatir-peluang-tang-jieee-we-ke-bwf-world-tour-finals
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
bella heartfire
bella heartfire
20 November 2023 21:31
Hanya di KUBET Situs yang bikin betah bermain Karena SEMUANYA ADA : Bonusnya OKE (Bonus 100% + Freebet + garansi kekalahan) , https://www.indokubet.net
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa