NG Tze Yong VS Lakshya Sen di Final Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Agu 2022, 11:00 WIB
NG Tze Yong VS Lakshya Sen di Final Commonwealth Games 2022

Lakshya Sen-Ng Tze Yong/[Foto:IndianExpress]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bisakah pebulutangkis tunggal putra Ng Tze Yong memahkotai rekor gemilangnya dengan meraih medali emas di Persemakmuran Commonwealth Games 2022?

Ini memang akan menjadi akhir yang spektakuler dari apa yang telah menjadi turnamen hebat sejauh ini bagi debutan berusia 22 tahun itu.

Berdiri di jalan anak muda hari ini adalah peringkat 10 dunia India Lakshya Sen, yang sama-sama lapar untuk meraih kemenangan Commonwealth Games pertamanya.

Kemarin, pemain peringkat 42 dunia Tze Yong meraih kemenangan menakjubkan lainnya atas rekan senegaranya Lakshya, peringkat 13 dunia Kidambi Srikanth di semi-final di National Exhibition Centre, membuktikan bahwa kemenangan final beregu campurannya atas pemain India bukanlah suatu kebetulan.

Namun, Ng Tze Yong harus bangkit dari ketertinggalan kali ini tetapi ia berjuang dengan gemilang setelah awal yang lamban muncul dengan kemenangan 13-21, 21-19 dan 21-10.

“Ini adalah turnamen terbaik saya sejauh ini,” Tze Yong berseri-seri.

“Penampilan saya benar-benar bagus. Srikanth mungkin bermain dengan lebih banyak tekanan karena dia diharapkan untuk menang. Saya berhasil mengatasi tekanan dengan lebih baik karena saya adalah underdog.”

Tze Yong telah bersumpah untuk memberikan segalanya di final hari ini.

“Saya merasa sangat termotivasi dan akan berjuang keras di final. Sekali lagi, saya bukan favorit untuk menang dan saya merasa jika saya bisa mendapatkan emas, itu seperti bonus,” tambahnya.

Tze Yong bisa dibilang akan menghadapi ujian terberatnya melawan finalis All England Lakshya yang belum pernah dia kalahkan dalam dua pertemuan terakhir mereka di Indian Open pada Januari dan Bangladesh International Challenge 2019 tingkat rendah.

Pemain Malaysia itu tampaknya sedang dalam performa terbaiknya dan telah membuktikan bahwa rekor head-to-head yang lebih rendah bukanlah penghalang baginya setelah mengatasi Srikanth yang juga belum pernah ia kalahkan sebelum final beregu campuran.

Lakshya tidak akan meremehkan Tze Yong setelah melihat rekan senegaranya itu menjadi yang terbaik kedua setelah pemain Malaysia itu dan tampaknya akan menjadi pertemuan yang menarik.

Seluruh Malaysia akan berdoa agar anak muda kelahiran Johor ini dapat mengakhiri kisah dongengnya dengan medali emas yang didambakan.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Lakshya Sen, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-vs-lakshya-sen-di-final-commonwealth-games-2022
1699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini