Ng Tze Yong Targetkan Masuk Undian Utama Denmark Open & French Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 09 Sep 2022, 15:30 WIB
Ng Tze Yong Targetkan Masuk Undian Utama Denmark Open & French Open

Lakshya Sen-Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah serangkaian hasil yang mengesankan baru-baru ini, Ng Tze Yong berharap untuk melakukan debutnya di beberapa kompetisi bulu tangkis World Tour di Eropa bulan depan.

Setelah mencapai peringkat 39 dunia terbaik dalam karir pada hari Selasa, pebulutangkis kemungkinan akan lolos ke Denmark Open dari 18-23 Oktober, French Open (25-30 Oktober) dan Hylo Open di Jerman (1-6 November) .

Namun sebelum melihat ke Eropa, peraih medali perak tunggal putra Birmingham Commonwealth Games itu akan diuji kemampuannya di Malaysia Games pada 20-24 September.

Mewakili Johor, Tze Yong dipastikan menjadi unggulan pertama di tunggal putra.

Tapi dia bisa mengharapkan persaingan ketat dari rekan tim nasional Leong Jun Hao dan Lim Chong King dari Kuala Lumpur, Aidil Sholeh Ali Sadikin dan Shaqeem Eiman Shahyar dari Selangor dan Jacky Kok dari Kedah.

“Saya berharap dapat mewakili Johor. Penyelenggara telah membuat pengecualian satu kali pada kelayakan usia (dari U-21 hingga U-23) untuk Olimpiade karena Covid-19. Jadi, saya ingin memanfaatkan ini dengan baik. kesempatan,” ujarnya.

Ng Tze Yong bersikeras bahwa dia akan masuk ke Denmark dan Prancis Terbuka yang merupakan kejuaraan dengan peringkat Super 750.

Hasil terbaiknya di ajang Super 750 hingga saat ini adalah mencapai perempat final Singapore Open pada bulan Juli, di mana ia mengalahkan dua lawan 15 besar dunia yakni Lee Cheuk Yiu dan Angus Ng dari Hong Kong.

Kemudian dia bersinar di Commonwealth Games dengan mengalahkan peringkat 12 dunia Kidambi Srikanth untuk membantu Malaysia mengalahkan India untuk emas beregu campuran.

Di nomor individu, ia mengejutkan juara dunia tahun lalu, Loh Kean Yew dari Singapura di perempat final dan mengulangi kemenangannya atas Srikanth di semifinal.

Namun larinya yang gagah diakhiri oleh Lakhsya Sen dari India di final.

“Akan menjadi bonus jika saya bisa masuk ke Denmark Open dan French Open. Jika tidak, saya hanya akan fokus pada Hylo Open, yang seharusnya tidak masalah bagi saya karena ini adalah acara Super 300. Target saya untuk event ini sederhana, terus tingkatkan permainan saya,” ujar Tze Yong.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Denmark Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-targetkan-masuk-undian-utama-denmark-open-french-open
1142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini