Ng Tze Yong Tak Terlena Meski Dibandingkan Dengan Lee Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Nov 2021, 02:00 WIB
Ng Tze Yong Tak Terlena Meski Dibandingkan Dengan Lee Chong Wei

Ajay Jayaram-Ng Tze Yong/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang baru Ng Tze Yong mulai menunjukkan tanda-tanda menjadi pemain top dunia. Meskipun pemain peringkat 74 dunia itu hanya bermain di turnamen open tingkat rendah, ia menggunakan kesempatan itu untuk membuat langkah kecil dan mengumpulkan poin peringkat.

Kenaikan Ng Tze Yong yang diperhitungkan dalam permainan telah memaksa banyak pemain top untuk memperhatikan kemajuannya.

Fans Malaysia merasa pebulutangkis memiliki silsilah untuk meniru mantan peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei suatu hari nanti.

Namun, pemain kelahiran Johor ini tidak menerima begitu saja karena banyak pebulu tangkis Malaysia, yang mengira mereka adalah Chong Wei berikutnya yang gagal menjadi besar di masa lalu.

Sabar Ng Tze Yong hanya ingin memoles skillnya terlebih dahulu sebelum menebar ketakutan di dunia bulu tangkis.

Adapun untuk saat ini, Tze Yong tidak ingin rekor kemenangan impresifnya di Eropa berakhir.

Pada hari Sabtu, Tze Yong merebut gelar keduanya musim ini ketika ia mengalahkan pemain nomor 63 dunia asal India, Ajay Jayaram 21-14 dan 21-14 di final Belgia Internasional di Leuven.

Pekan lalu, Tze Yong, yang memenangkan Polandia Open pada bulan Maret, mencapai final Ceko Open di Brno, jadi pemain terbaik kedua dibawah pebulu tangkis lokal, Jan Louda.

Pemain berusia 21 tahun itu juga tampil bagus di Piala Sudirman di Finlandia dan Piala Thomas di Denmark bulan lalu.

Timnas mencapai semifinal di Piala Sudirman dan perempat final di Piala Thomas.

“Saya bermain sangat baik melawan Ajay di final. Faktanya, penampilan saya sangat bagus dalam beberapa minggu terakhir."

“Secara fisik, saya dalam kondisi bagus. Saya ingin menjaga momentum."

"Turnamen saya berikutnya adalah Irlandia Open (17-20 November). Saya harap saya bisa memenangkannya juga."

Sementara itu, di French Open di Paris, penampilan tim Malaysia pada kompetisi tersebut berakhir ketika peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo Aaron Chia/Soh Wooi Yik tersingkir di semifinal pada Sabtu.

Pasangan peringkat 8 dunia, yang telah berjuang dengan konsistensi sejak Piala Thomas, dikalahkan 14-21, 21-10 dan 24-22 oleh Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea Selatan yang akhirnya keluar sebagai juara. 

Artikel Tag: ng Tze Yong, lee chong wei

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-tak-terlena-meski-dibandingkan-dengan-lee-chong-wei
1228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini