Ng Tze Yong Ajuka Perlindungan Peringkat BWF Selama 3 Bulan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 13 Mei 2024, 23:30 WIB
Ng Tze Yong Ajuka Perlindungan Peringkat BWF Selama 3 Bulan

Ng Tze Yong-Chico Wardoyo/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Poin peringkat dunia BWF Ng Tze Yong akan dilindungi selama tiga bulan ke depan saat ia pulih dari operasi punggung bawah yang kedua .

Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF ) mengonfirmasi hal itu pada Senin.

Diketahui bahwa perlindungan poin Ng Tze Yong selama tiga bulan mulai berlaku pada tanggal 1 Mei 2024 .

Pemain yang menempati 32 tempat teratas di kelima disiplin berhak mendapatkan peringkat yang dilindungi karena cedera, kehamilan, atau keadaan lain, sehingga tidak memungkinkan bagi pemain untuk berkompetisi dalam jangka waktu lama.

Setelah berlaku, ini akan melindungi peringkat asli pemain sehingga mereka dapat mendaftar ke turnamen BWF World Tour papan atas setelah mereka kembali bugar.

Namun keistimewaan tersebut hanya bisa digunakan sesuai dengan durasi waktu istirahat pemain atau maksimal enam bulan.

Dalam kasus Tze Yong, pemain peringkat 18 dunia itu hanya memainkan satu pertandingan penuh musim ini di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia 2024 setelah cedera punggung bawahnya di putaran pertama Malaysia Open World Tour Super 1000 pada bulan Januari.

Dilaporkan bahwa Ng Tze Yong, yang menjalani operasi kedua baru-baru ini, akan melewatkan Super 500 Malaysia Masters pada minggu depan, karena ia memerlukan waktu hingga tiga bulan lamanya untuk pulih sepenuhnya.

Perkembangan tersebut disampaikan oleh Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia ( BAM ) asal Indonesia, Rexy Mainaky yang juga mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan permintaan resmi kepada BWF untuk meminta perlindungan peringkat .

Perlindungan peringkat ini merupakan hiburan kecil bagi Tze Yong yang berusia 24 tahun, yang gagal lolos ke Olimpiade Paris pada bulan Juli mendatang karena kemalangannya.

Artikel Tag: ng Tze Yong, BWF, rexy mainaky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-ajuka-perlindungan-peringkat-bwf-selama-3-bulan
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini