Misi Sulit Pearly/Thinaah Untuk Jadi Juara Dunia Pertama Ganda Putri

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Agu 2022, 15:00 WIB
Misi Sulit Pearly/Thinaah Untuk Jadi Juara Dunia Pertama Ganda Putri

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak ada pebulutangkis wanita yang melakukannya yakni untuk memenangkan medali di Kejuaraan Dunia. Dapatkah pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan / M Thinaah mencapainya dan menjadi peraih medali pertama negara itu pada edisi mendatang di Tokyo dari 21-28 Agustus?

Sebelumnya tidak ada pasangan ganda putri Malaysia yang lolos dari perempat final.

Bahkan pasangan Malaysia terakhir yang berhasil lolos ke babak delapan besar adalah Amelia Ancelly-Soong Fie Cho pada edisi Jakarta tahun 2015.

Pearly /Thinaah tentu saja bersemangat setelah memenangkan medali emas Commonwealth Games di Birmingham, tetapi keduanya harus mengalahkan setidaknya dua pasangan di peringkat 10 besar dunia untuk menciptakan sejarah di kejuaraan dunia.

Pasangan peringkat 11 dunia itu kemungkinan akan berhadapan dengan peringkat lima dunia asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak ketiga. Pearly/Thinaah tidak pernah mengalahkan pasangan Jepang dalam lima pertemuan terakhir mereka.

Jika mereka akhirnya berhasil mematahkan rintangan mereka melawan Nami/Chiharu, mereka bisa bertemu Kim So-yeong/Kong Hee-yong asal Korea (No. 4) atau Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (No. 10) di kuartal final.

Terlepas dari tantangan besar yang dihadapi Pearly/Thinaah, direktur kepelatihan ganda nasional Rexy Mainaky berharap bahwa pasukannya akan melanjutkan performa bagus yang ditunjukkan di Commonwealth Games.

“Saya berharap mereka dapat memberikan penampilan yang sama seperti yang mereka lakukan di Birmingham,” kata Rexy.

“Saya ingin mereka mencoba dan mengejutkan beberapa pasangan berperingkat lebih tinggi yang akan mereka hadapi.”

Pasangan nasional lainnya adalah Anna Cheong/Teoh Mei Xing (No. 33), Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (No. 35) dan Valeree Siow/Low Yeen Yuan (No. 65).

Anna/Mei Xing yang terus meningkat dengan dua kali berturut-turut mencapai perempat final di Malaysia Open dan Masters bulan lalu, kemungkinan akan berhadapan dengan Jeong/Kim di babak kedua.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/misi-sulit-pearlythinaah-untuk-jadi-juara-dunia-pertama-ganda-putri
1184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini