Merah Putih Kirim Dua Wakil ke Final Indonesia Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 28 Nov 2021, 12:00 WIB
Merah Putih Kirim Dua Wakil ke Final Indonesia Open 2021

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Negara tuan rumah akan menyaksikan dua pertandingan favorit di final Indonesia Open 2021 pada Minggu (28/11) setelah hari semifinal yang menginspirasi di Bali International Convention Centre.

Juara bertahan dua kali, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo mempertahankan gelar mereka tetap hidup setelah mengalahkan duo India Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty 21-16 dan 21-18 dalam tempo 44 menit.

“Kami sangat senang, kami ke final lagi. Hari ini adalah pertandingan yang sulit, mereka memiliki serangan yang sangat kuat dan itu sangat sulit bagi kami,” kata Sukamuljo usai pertandingan.

'The Minions' unggul 9-0 menjelang pertemuan itu tetapi mengatakan rekor mengesankan mereka atas pasangan No.11 dunia tidak banyak berpengaruh pada persiapan mereka.

“Kami sama sekali tidak memikirkan pertandingan sebelumnya,” ungkap Gideon.

“Setiap kali kami memainkan mereka, itu adalah pertandingan yang berbeda. Kami mencoba yang terbaik untuk bermain melawan mereka dan kami melakukan hal itu. Kami senang dan bersyukur bisa menang hari ini.”

Mereka sekarang menghadapi musuh minggu lalu Takuro Hoki dan Yuho Kobayashi dalam penentuan gelar. 

“Saya pikir kami hanya ingin mencoba yang terbaik dan belajar dari kesalahan kami minggu lalu. Kami harus benar-benar fokus untuk final,” tambah Gideon.

Juara Olimpiade Tokyo, Greysia Polii / Apriyani Rahayu menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke final Indonesia Open sejak 2015 ketika mereka mengalahkan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai dengan 21-18 dan 21-14.

Yang akan menghalangi mereka adalah pasangan ganda Jepang yang menjadi juara Indonesia Masters pekan lalu, Nami Matsuyama dan Chiharu Shida.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii, apriyani rahayu, Indonesia Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/merah-putih-kirim-dua-wakil-ke-final-indonesia-open-2021
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini