Libas Wakil Inggris, Fajar/Rian ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Agu 2022, 15:30 WIB
Libas Wakil Inggris, Fajar/Rian ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 5 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto sukses memastikan medali setelah melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia 2022 berkat kemenangan atas wakil asal Inggris, Ben Lane / Sean Vendy.

Menempati unggulan kelima, Fajar/Rian sukses memulangkan peraih medali perak Commonwealth Games 2022, Ben/Vendy dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-11 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang pada Jumat (26/8) siang waktu setempat.

Fajar/Rian langung unggul cepat di awal game pertama dengan 3-1. Beberapa kali ancaman yang dilakukan oleh pasangan Indonesia membuat Ben/Vendy tertekan hingga membuat Fajar/Rian unggul 11-6.

Meski pasangan Inggris sempat menipiskan ketertinggalan selepas jeda dengan 11-13, namun Fajar/Riann langsung bangkit. Pengembalian gagal dari pasangan Inggris membuat Fajar/Rian 16-10 sebelum kemudian Fajar / Rian menutup game pertama dengan 21-11.

Awal game kedua cukup ketat antar kedua pasanga di mana keduanya berbagi angka 3-3. Pasangan inggris lalu sempat unggul 8-5 sebelum Fajar / Rian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9 hingga keunggulan interval untuk pasangan Inggris.

Usai interval Fajar / Rian berhasil menyamakan kedudukan 11-11. Mereka kemudian bisa membalikkan keadaan dan unggul 16-13, setelah smesh dari Lane tersangkut di net. Fajar/Rian kemudian berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-16.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian dipastikan minimal meraih medali perunggu dan akan berebut tiket ke partai puncak Kejuaraan Dunia 2022 menghadapi seniornya di Pelatnas Cipayung, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/libas-wakil-inggris-fajarrian-ke-semifinal-kejuaraan-dunia-2022
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini