Libas Singapura, India ke Final Beregu Campuran Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Agu 2022, 08:30 WIB
Libas Singapura, India ke Final Beregu Campuran Commonwealth Games 2022

Lakshya Sen/[Foto:Sportskeeda]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : India berhasil mengalahkan Singapura 3-0 untuk memasuki final kejuaraan bulu tangkis beregu campuran di Commonwealth Games 2022 di Birmingham, Senin (1 Agustus).

Sang juara bertahan Commonwealth Games berhasil mengalahkan kuda hitam Singapura dalam semi final satu sisi di Birmingham Arena. India sekarang akan menghadapi Malaysia di final Commonwealth Games 2022 pada Selasa. Peraih medali perak edisi terakhir itu mengalahkan Inggris 3-0 di semifinal lainnya.

Lakshya Sen muncul sebagai arsitek utama kemenangan sensasional 3-0 India atas Singapura. Pemain peringkat 10 dunia, Lakshya mengejutkan juara dunia Loh Kean Yew dalam dua game langsung untuk meraih kemenangan 3-0.

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Lakshya mengejutkan peringkat 9 dunia Loh Kean Yew dengan skor 21-18 dan 21-15 di tunggal putra.

Pertandingan tersebut merupakan pertemuan yang paling penting dari pertandingan tersebut karena Singapura berharap untuk bangkit kembali di tunggal putra. Namun, pebulutangkis andalan India itu menghancurkan harapan mereka untuk kembali dengan penampilan kelas atas.

Sementara Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty mengalahkan Yong Kai Terry Hee dan Andy Jun Liang Kwek 21-11, 21-12 untuk meletakkan dasar yang kuat bagi kemenangan India.

Pasangan peringkat 8 dunia Satwik dan Chirag membutuhkan waktu 40 menit untuk mengalahkan duo Singapura. Di kedua pertandingan, juara India Open 2022, Satwik dan Chirag benar-benar mengendalikan situasi. Bermain dengan baik di lapangan sejak awal, Satwik dan Chirag memberi India kemenangan brilian dan keunggulan 1-0 yang krusial.

PV Sindhu mengkonsolidasikan posisi India dengan kemenangan luar biasa di tunggal putri.

Pemain peringkat 7 dunia itu mengalahkan Jia Min Yeo 21-11 dan 21-12 untuk membawa India unggul 2-0 dalam pertemuan best-of-the-five-match. Peraih dua medali Olimpiade, Sindhu, tidak kesulitan menyingkirkan pemain peringkat 19 dunia, Jia Min Yeo. Itu adalah kemenangan kedua berturut-turut untuk bintang India melawan pemain Singapura.

Sindhu, yang diistirahatkan untuk pertandingan perempat final melawan Afrika Selatan pada Minggu, memegang kendali penuh melawan Jia Min Yeo. Menggunakan tinggi badannya untuk keuntungannya, Sindhu mengungguli saingannya di semua area.

Artikel Tag: India, Singapura, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/libas-singapura-india-ke-final-beregu-campuran-commonwealth-games-2022
1222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini