Libas Malaysia, Febriana/Amalia Tembus Perempat Final Indonesia Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Nov 2021, 16:00 WIB
Libas Malaysia, Febriana /Amalia Tembus Perempat Final Indonesia Open 2021

Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi/[Foto:Badmintonlovers]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan muda Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma /Amalia Cahaya Pratiwi sukses mengamankan tempat di babak delapan besar turnamen Indonesia Open World Tour Super 1000 setelah berhasil menumbangkan unggulan delapan asal Malaysia, Pearly Tan/M Thinaah.

Namun, perjuangan Febriana/Amalia tak diraih dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game dalam tempo 81 menit dengan skor 14-21, 22-20 dan 21-17.

Febriana dan Amalia memulai laga dengan lambat. Setelah unggul 1-0 di awal laga, pasangan Indonesia gagal mengimbangi kecepatan pasangan Malaysia hingga harus tertinggal cukup jauh di interval dengan 6-11. Tak mau kehilangan momentum, Pearly/Thinaah terus meninggalkan perolehan poin hingga berhasil menutup game pertama dengan nyaman. 

Febriana/Amalia belum lepas dari tekanan pasangan Malaysia di awal game kedua. Hal itu terlihat saat mereka tertinggal jauh hingga 2-8. Namun, kebangkitan pasangan Indonesia dimulai dari sini di mana mereka berhasil meraih enam angka beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 8-8 hingga Malaysia berhasil menutup interval dengan 11-10.

Selepas restart pertandingan menjadi lebih seru di mana kedua pasangan saling kejar-mengejar angka dalam kedudukan 13-13, 16-16 dan 18-18. Meski Pearly/Thinaah sempat leading dengan meraih match poin terlebih dahulu, namun Febriana/Amalia tak menyerah begitu saja untuk meraih poin. Bahkan pasangan Malaysia dibuat jatuh bangun oleh pasangan Indonesia yang tampil lebih berani untuk bisa memaksakan setting hingga mengamankan game kedua. 

Tak ingin kehilangan momentum, Febriana/Amalia tampil lebih percaya diri di game penentu terus memimpin perolehan poin atas pasangan Malaysia hingga berhasil merebut kembali game ketiga, sekaligus mengamankan tiket perempat final Indonesia Open 2021.

Artikel Tag: Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, PBSI, Indonesia Open 2021, Bali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/libas-malaysia-febrianaamalia-tembus-perempat-final-indonesia-open-2021
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini