Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Verawaty Fadjrin Meninggal Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Nov 2021, 22:45 WIB
Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Verawaty Fadjrin Meninggal Dunia

Verawaty Fadjrin/[Foto:Bernama]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Verawaty Fadjrin, yang meraih banyak prestasi bagus di masa kejayaan bulu tangkis pada era 1970-an dan 1980-an, meninggal dunia pada Minggu setelah berjuang melawan kanker paru-paru selama beberapa tahun. Dia meninggal dunia saat berusia 64 tahun.

Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna mengungkapkan kesedihannya atas meninggalnya salah satu pebulu tangkis terhebat tanah air.

"Almarhumah merupakan pemain yang berjasa besar bagi prestasi bulu tangkis Indonesia di kancah dunia," ujarnya seperti dikutip Antara (21/11) .

Dalam cuitan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan berharap Almarhumah mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan YME. 

Verawaty Fadjrin, meninggalkan suaminya Fadjriansyah Bidoein, putra pebasket Fidyan Dini dan dua cucu.

Verawaty memenangkan banyak gelar internasional termasuk Kejuaraan Dunia IBF 1980 di mana dia mengalahkan rekan senegaranya Ivana Lie di tunggal putri, dan Indonesia Open pada tahun 1982 .

Gelar pertamanya di sektor ganda putri diraih bersama Imelda Wiguno, di kejuaraan Asian Games (1978), All England (1979), dan Southeast Asian Games (1981).

Di tahun terakhirnya bermain di turnamen internasional, berpasangan dengan Yanti Kusmiati di ganda putri dan dengan Eddy Hartono di sektor ganda campuran, dia memberikan dua poin untuk kemenangan 3-2 yang menentukan tim Garuda atas Korea Selatan di final Piala Sudirman 1989.

Artikel Tag: Verawaty Fadjrin, Indonesia, meninggal dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/legenda-bulu-tangkis-indonesia-verawaty-fadjrin-meninggal-dunia
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini