Lee Zii Jia Tak Mau Cedera Punggung Sebagai Alasan Kekalahan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Nov 2021, 15:00 WIB
Lee Zii Jia Tak Mau Cedera Punggung Sebagai Alasan Kekalahan

Lee Zii Jia-Victor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia menolak menggunakan masalah cederanya baru-baru ini sebagai alasan setelah kalah dalam pertandingan pembukaan di turnamen Indonesia Open Super 1000.

Pemain berusia 23 tahun itu tampaknya akan meraih kemenangan melawan pemain Denmark Rasmus Gemke setelah memenangkan pertandingan pembukaannya dengan nyaman dan memimpin 12-8 di game kedua sebelum pemain nomor 13 dunia itu bangkit untuk memenangkan pertandingan yang berlangsung selama 67 menit dengan 13-21, 25-23 dan 21-16.

Ada kekhawatiran tentang kebugaran Lee Zii Jia memasuki turnamen kedua di Bali setelah ia ditarik keluar di tengah pertandingan putaran pertama, juga melawan Gemke, di Indonesia Masters karena cedera punggung.

Namun, Lee Zii Jia mengungkapkan bahwa dia telah pulih sepenuhnya dan tidak merasakan sakit selama pertandingan kemarin dan malah memuji Gemke karena menjadi pemain yang lebih baik hari ini.

Jika ada, kemenangan Gemke atas Zii Jia seharusnya tidak mengejutkan karena pemain Denmark itu tidak pernah kalah dari Zii Jia, termasuk dua pertemuan lainnya di Bitburger Open 2017 dan Belgian International 2016.

“Saya sudah kembali dalam kondisi baik, hanya saja lawan saya bermain jauh lebih baik dan saya harus mengakui itu,” kata Zii Jia kepada RTM.

“Dari segi strategi, dia juga melakukannya dengan sangat baik.”

Meskipun keluar dari pembukaan lainnya, Zii Jia yang saat ini berperingkat teratas diperkirakan tidak akan tergelincir dari posisi delapan besar di klasemen Race to Bali, yang diperlukan untuk lolos ke final musim minggu depan.

Ditanya apakah ada bagian dari permainannya yang perlu dia perbaiki sebelum World Tour Finals, Zii Jia menjawab: “Sebenarnya tidak ada yang mendesak. Yang perlu saya lakukan adalah menikmati saat ini dan tidak terlalu banyak berpikir."

“Saya akan beristirahat dengan baik dan kemudian mulai mempersiapkan Final serta Kejuaraan Dunia (di Huelva, Spanyol dari 12-19 Desember).”

Zii Jia bukan satu-satunya pemain unggulan yang disingkirkan pada hari pembuka karena unggulan kedelapan asal Hong Kong, Angus Ng Ka Long juga kalah 20-22, 13-21 dan 19-21 oleh Kanta Tsuneyama dari Jepang.

Kento Momota, yang berusaha menindaklanjuti kemenangannya di Indonesian Masters minggu lalu, memulai dengan luar biasa dengan mengalahkan bintang India yang sedang naik daun Lakhsya Sen dengan 23-21 dan 21-15.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Indonesia Open 2021, Bali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-tak-mau-cedera-punggung-sebagai-alasan-kekalahan
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini