Lee Zii Jia dan Kian Meng/Pei Jing Kandas di Semifinal Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Mar 2021, 13:30 WIB
Lee Zii Jia dan Kian Meng/Pei Jing Kandas di Semifinal Swiss Open 2021

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Itu adalah pertandingan semifinal yang mengecewakan bagi pemain tunggal top Malaysia Lee Zii Jia dan pasangan ganda campuran profesional, Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing karena mereka gagal memenuhi ambisi mereka di Swiss Open.

Namun, ganda putri peringkat 30 dunia Pearly Tan/M. Thinaah membuat Malaysia bangga saat mereka menang telak atas pasangan nomor 10 dunia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean 10-21, 21-14 dan 21-16 untuk mencapai final Swiss Open.

Unggulan kedua Zii Jia dihentikan oleh pemain muda Thailand yang tengah naik daun, Kunlavut Vitidsarn 18-21 dan 10-21 dalam tempo 41 menit kemarin.

Kunlavut, yang sudah tiga kali menjadi juara dunia junior, sekarang akan menghadapi pemain andalan Denmark, Viktor Axelsen di final BWF World Tour pertamanya.

Meskipun kalah, itu masih merupakan penampilan yang relatif sukses untuk Zii Jia. Pemain berusia 22 tahun itu telah mengalami masa-masa sulit sejak wabah Covid-19 meletus tahun lalu dan mendapat kecaman karena kekalahan di babak awal ketika Thailand menjadi tuan rumah dua leg pertama acara Tur Dunia pada Januari.

Zii Jia merosot ke Nomor 11 di dunia dan perjalanannya di Basel mungkin hanya tonik yang dia butuhkan menjelang All England dalam waktu dua minggu.

“Setelah Thailand, saya mencari kepercayaan diri saya kembali. Saya menjalani tes yang bagus di sini. Saya menang melawan dia (Kunlavut) sebelumnya tapi dia adalah pemain yang berbeda sekarang."

"Dia pasti salah satu pemain yang sedang naik daun di kompetisi," kata Zii Jia, yang berhasil mengalahkan pemain India, Sai Praneeth 21-14 dan 21-17 untuk mencapai semifinal Swiss Open.

Sementara itu, perjalanan Kian Meng dan Pei Jing berakhir dengan kekalahan 19-21 dan 10-21 dari pasangan Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Memainkan turnamen pertama mereka sebagai pemain profesional, Kian Meng dan Pei Jing mengalahkan pasangan nomor 19 dunia asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa 21-17, 16-21 dan 21-18 pada hari Jumat. Pemain nomor 11 dunia,

Gicquel/Delrue mencegah semifinal sesama Malaysia dengan mengalahkan unggulan keempat, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie 14-21, 21-14 dan 21-19 pada hari Jumat.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, Swiss Open 2021, M Thinaah

639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini