Lee Zii Jia Berpacu Dengan Waktu Kembalikan Kebugaran Menuju Bali

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Nov 2021, 00:00 WIB
Lee Zii Jia Berpacu Dengan Waktu Kembalikan Kebugaran Menuju Bali

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia berpacu dengan waktu untuk mendapatkan kembali performanya di tiga turnamen berturut-turut di Bali Indonesia yang akan dimulai pada pertengahan bulan ini. 

Pemain berusia 23 tahun, yang terpaksa pensiun di final Hylo Open pada hari Minggu, telah mendapatkan pekerjaan yang cocok untuknya di Indonesia Masters minggu depan, mengingat undian tunggal putra yang sulit.

Lee Zii Jia, yang menjuarai All England pada Maret, belum pernah istirahat sejak Piala Sudirman di Finlandia pada September.

Akibatnya, pemain kelahiran Kedah itu berjuang dengan konsistensi, dan pada hari Minggu, ia harus membayar mahal karena kehilangan gelar keduanya musim ini dari rival masa kecilnya Loh Kean Yew dari Singapura.

Pemain peringkat 7 dunia itu terpaksa mundur pada pertandingan penentuan melawan Kean Yew karena cedera punggung ringan.

Di media sosial, Zii Jia meyakinkan bahwa dia merasa jauh lebih baik, dan keputusan untuk pensiun di Jerman adalah agar dia dapat terus tampil di sisa turnamen tahun ini, juga terdiri dari BWF World Tour Finals di Bali pada 1-5 Desember. dan Kejuaraan Dunia di Spanyol pada 12-19 Desember.

Namun, Indonesia Masters pekan depan akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Zii Jia di tanah Asia.

Dikelompokkan di pool yang sama dengan peringkat 1 dunia Kento Momota dari Jepang, peringkat 4 dunia Chou Tien Chen dari Taiwan, dan Kean Yew dari Singapura, pemain Malaysia itu akan membuka turnamen melawan Rasmus Gemke dari Denmark di babak pertama.

Jika tak ada gangguan, Zii Jia kemungkinan akan menghadapi Momota di perempat final, tetapi pertama-tama, dia harus mengalahkan Heo Kwang Hee dari Korea Selatan atau Toma Junior Popov dari Franc di babak kedua.

Lee Zii Jia, yang tiba di Bali kemarin mengatakan: "Semoga saya bisa bertahan sampai akhir di pemberhentian saya berikutnya (Bali)."

Sementara itu, undian Indonesia Masters jauh kurang menguntungkan bagi mantan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Liew Daren.

Pebulutangkis independen, yang berada di paruh bawah undian, akan menghadapi HS Prannoy dari India di babak pertama. Jika dia menang, dia kemungkinan akan menghadapi petenis nomor dua dunia Viktor Axelsen dari Denmark di babak kedua.

Pemain terkenal lainnya di paruh bawah undian adalah peringkat 3 dunia Anders Antonsen dari Denmark dan peringkat 5 dunia Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Indonesia Masters 2021, BWF, Bali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-berpacu-dengan-waktu-kembalikan-kebugaran-menuju-bali
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini