Lee Chong Wei Bangga Malaysia Rebut Emas Commonwealth Games Dari India

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Agu 2022, 10:30 WIB
Lee Chong Wei Bangga Malaysia Rebut Emas Beregu Commonwealth Games Dari India

Kemenangan Tim Malaysia di Commonwealth Games 2022/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Malaysia Datuk Lee Chong Wei mengacungkan jempol kepada tim bulu tangkis yang merebut medali emas Commonwealth Games dari juara bertahan India di final beregu campuran Commonwealth Games 2022.

Mantan pemain nomor satu dunia yang telah mengantongi banyak gelar sepanjang karirnya yang terkenal, termasuk tiga medali perak di Olimpiade, mengatakan dia terpesona oleh penampilan para pemain muda yang menunjukkan banyak kedewasaan dan tekad selama kompetisi.

Lee Chong Wei mengatakan kemenangan 3-1 atas India di Birmingham akan memberikan dorongan besar bagi kepercayaan negara itu pada pertandingan-pertandingan besar di tahun-tahun mendatang.

“Semua orang bermain sangat baik. Ini adalah awal yang baik untuk tim muda. Kami kalah dari India empat tahun lalu tetapi berhasil merebut gelar di pertandingan terbesar kedua setelah Olimpiade. Lebih penting lagi, Jalur Gemilang diangkat dan 'Negaraku ' akan didengar," katanya.

Pada edisi 2018 yang digelar di Gold Coast, Australia, beregu campuran Malaysia yang di dalamnya termasuk Chong Wei, tak terduga kalah 1-3 dari India.

Chong Wei mengatakan memilih Ng Tze Yong sebagai pemain tunggal pertama yang menggantikan Lee Zii Jia adalah keputusan yang tepat karena ia memainkan permainan yang sangat bertekad untuk membayar kepercayaan itu.

"Tze Yong menampilkan permainan yang agresif dan berada dalam performa terbaik karena mengalahkan Kidambi Srikanth, mantan peringkat satu dunia itu tidak mudah.. sekarang dia harus menggunakan pengalaman dan tetap fokus menghadapi tantangan di turnamen besar lainnya,” katanya.

“Namun, para suporter harus memberinya ruang karena dia tidak bisa menang setiap saat. Akan ada saatnya pemain kalah. Kita harus memahami bahwa pemain bulu tangkis akan melalui proses selangkah demi selangkah ketika berlaga di turnamen,” tambah Chong Wei.

Di final melawan Srikanth, Tze Yong yang menempati peringkat ke-42 dunia, mengalahkan pemain India 21-19, 6-21 dan 21-16 untuk memberi Malaysia poin kedua.

Lee Chong Wei juga memuji Goh Jin Wei karena menampilkan pertarungan melawan mantan pemains nomor satu dunia PV Sindhu, sebelum kalah 20-22 dan 17-21.

Poin pertama Malaysia diraih oleh peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mengungguli Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-18, 21-15 di ganda putra sementara Pearly Tan dan M. Thinaah bekerja sama untuk merebut poin kemenangan 21-18, 21-17 atas Treesa Jolly-Gayatri Puella.

Artikel Tag: lee chong wei, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-bangga-malaysia-rebut-emas-commonwealth-games-dari-india
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini