Lakshya Sen & PV Sindhu Lolos ke Final Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Agu 2022, 11:30 WIB
Lakshya Sen & PV Sindhu Lolos ke Final Commonwealth Games 2022

PV Sindhu-Lakshya Sen/[Foto:India Express]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis andalan India, Lakshya Sen dan PV Sindhu, bersama dengan pasangan ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, masuk final Commonwealth Games 2022 di Birmingham Arena.

Namun, Kidambi Srikanth dan ganda putri Treesa Jolly/Gayatri Gopichand kalah di semifinal masing-masing. Mereka belum keluar dari perebutan medali dan akan bersaing dalam perebutan medali perunggu pada Senin (8/8).

Lakshya Sen mengalahkan Jia Heng Teh dari Singapura dalam sebuah thriller

Pemain peringkat 10 dunia Lakshya Sen tampil apik dalam pertandingan semifinal tunggal putra. Pemain berusia 20 tahun itu mengatasi tantangan berat dari pemain Singapura Jia Heng Teh untuk memasuki final perdananya dengan kemenangan 21-10, 18-12 dan 21-16 dalam pertandingan yang mendebarkan.

Sindhu mengalahkan Yeo Jia Min dalam pertarungan yang menegangkan

PV Sindhu masuk final tunggal putri setelah memecat pemain Singapura lainnya. Peraih dua medali Olimpiade Sindhu melewati peringkat 18 dunia Yeo Jia Min 21-19, 21-17 untuk maju ke final Commonwealth Games kedua berturut-turut.

Peraih medali perak Gold Coast Games menghadapi tantangan berat di semifinal tetapi kemudian memenangkan pertandingan dengan penampilannya yang brilian di bawah tekanan. Hyderabadi yang berusia 27 tahun akan memainkan pertandingan perebutan medali emas melawan Michelle Li dari Kanada pada hari Senin.

Kidambi Srikanth, sementara itu, kalah 21-13, 19-21 dan 10-21 dari wakil Malaysia Ng Tze Yong, yang dia hadapi hanya beberapa hari yang lalu di final turnamen beregu campuran.

Srikanth harus memainkan pertandingan medali perunggu melawan Jia Heng Teh.

Artikel Tag: Lakshya Sen, PV Sindhu, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lakshya-sen-pv-sindhu-lolos-ke-final-commonwealth-games-2022
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini