Lagi, Delapan Pebulutangkis Malaysia Dinyatakan Positif Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 25 Apr 2021, 05:00 WIB
Lagi, Delapan Pebulutangkis Malaysia Dinyatakan Positif Covid-19

Akademi Badminton Malaysia/[Foto:NST]

Berita Badminton : Delapan pebulutangkis tim nasional di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (20 April).

Ini terjadi setelah enam pebulutangkis nasional yang juga dinyatakan positif terkena virus corona pekan lalu.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia ( BAM ) Datuk Kenny Goh mengatakan mereka telah mengambil tindakan cepat untuk mengekang penyebaran virus berdasarkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan dan Institut Olahraga Nasional.

Dia mengatakan bahwa 14 pebulutangkis telah dikirim ke pusat karantina sementara sisanya, yang telah dikategorikan sebagai kontak dekat dan kasual, juga diisolasi.

"Sekitar 91 pemain, pelatih, dan staf pendukung akan menjalani tes usap lagi besok dan kami berharap tidak ada lagi kasus positif. Untungnya, tidak ada pemain elit yang dinyatakan positif, untuk saat ini," katanya.

"Namun, kami akan terus memantau gejala dan kesehatan mereka. Kami juga akan memastikan standar operasional prosedur (SOP) dipatuhi setiap saat," ungkap Kenny saat dihubungi, seraya menambahkan bahwa ABM telah beberapa kali disanitasi selama seminggu terakhir sebagai langkah pencegahan.

Pekan lalu, BAM mengatakan bahwa pelatihan berbasis karantina akan diperkenalkan kembali di pusat bulutangkis nasional menyusul infeksi sementara kegiatan sekolah akan dilakukan secara online.

Sebelumnya diberitakan pada pekan lalu bahwa sebanyak enam pebulutangkis tim nasional dinyatakan positif Covid-19 yang membuat akademi ditutup beberapa hari.

Kabar ini tentunya membuat kekhawatiran para pemain dan pecinta bulu tangkis di seluruh dunia karena turnamen bergengsi Malaysia Open World Tour Super 750 akan diadakan di Kuala Lumpur pada bulan depan.

Artikel Tag: bam, Covid-19, Malaysia Open 2021

1585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini