Kunlavut Cedera, Ng Tze Yong Tanpa Keringkat ke Semifinal French Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 28 Okt 2023, 14:30 WIB
Kunlavut Cedera, Ng Tze Yong Tanpa Keringkat ke Semifinal French Open 2023

Kunlavut Vitidsarn/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Ng Tze Yong meraih salah satu terobosan terbesarnya di kompetisi World Tour dalam situasi yang paling tidak terduga.

Pemain peringkat 18 dunia Ng Tze Yong berhasil mencapai semifinal French Open 2023 setelah pertandingan yang sangat dinanti melawan juara dunia asal Thailand Kunlavut Vitidsarn tidak terwujud.

Kunlavut memutuskan mundur di babak delapan besar karena cedera yang tidak dijelaskan. Dia telah berjuang dengan kebugaran dan performa terbaiknya sejak merebut gelar juara dunia pada bulan Agustus.

Kunlavut mundur dari pertandingan babak pembukaannya melawan pemain asal Prancis Christo Popov ketika ia tertinggal 7-11 pada game ketiga Arctic Open dua minggu lalu.

Bagi Tze Yong, ini akan menjadi semifinal World Tour 750 pertamanya setelah ia mulai bermain secara reguler di ajang papan atas tahun ini.

Sehari sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu mengalahkan tuan rumah Arnaud Merkle 21-19, 21-8 pada putaran kedua di Rennes.

Prestasi terbaik Tze Yong sebelumnya adalah mencapai empat besar Super 500 Hong Kong Open bulan lalu dan menjadi runner-up dari rekannya dari Malaysia Lee Zii Jia di turnamen Arktik.

Dia menghadapi perjuangan berat di empat besar hari ini melawan peraih medali emas Asian Games Hangzhou dari Tiongkok, Li Shifeng.

Shifeng yang menduduki peringkat 5 dunia mengejutkan peringkat 2 dunia dari Indonesia Anthony Ginting 21-15, 21-13 untuk memastikan tempatnya di semifinal.

Tze Yong belum pernah mengalahkan pemain andalan Tiongkok ini sebelumnya, kalah dalam ketiga pertemuan terakhir mereka di kompetisi internasional senior.

Yang pertama bahkan tidak pernah memenangkan pertandingan melawan Shifeng karena semua kekalahannya terjadi dalam pertandingan langsung.

Ng Tze Yong menjadi wakil Malaysia terakhir yang tersisa di turnamen tersebut setelah tersingkirnya pasangan ganda campuran Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie sehari sebelumnya di babak kedua.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Kunlavut Vitidsarn, French Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kunlavut-cedera-ng-tze-yong-tanpa-keringkat-ke-semifinal-french-open-2023
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini