Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra Unggulan Teratas All England 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Mar 2021, 05:00 WIB
Kevin dan Marcus serta Ahsan/Hendra Unggulan Teratas All England 2021

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Ganda putra Indonesia berpeluang besar untuk merebut kembali gelar All England yang tahun lalu jatuh ke tangan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe setelah menempatkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di posisi unggulan teratas turnamen tertua di dunia itu.

Kevin dan Marcus yang absen di BWF World Tour Asia Januari lalu di Bangkok Thailand, akan menjalani turnamen pertama mereka setelah absen selama lebih dari setahun di All England pekan depan, sementara Ahsan dan Hendra yang gagal mempertahankan gelar di World Tour Finals, akan berupaya merebut kembali gelar yang mereka raih dua tahun lalu di Birmingham Arena.

Unggulan ketiga All England ditempati oleh pasangan peringkat 4 dunia asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, sementara unggulan keempat ada juara bertahan sesama Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Wakil ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menempati unggulan kelima, sementara unggulan keenam ada pasangan peringkat 10 dunia asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Melengkapi unggulan delapan besar adalah pasangan peringkat 11 dunia asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, serta juara Eropa asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Kevin dan Marcus akan mengawali turnamen All England 2021 menghadapi pasangan muda asal Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer. Jika terus melaju, pasangan peringkat 1 dunia itu berpeluang berjumpa dengan wakil andalan India, Satwik/Chirag.

Sementara Ahsan dan Hendra akan mengawali turnamen dengan pertandingan yang cukup trikky karena akan menghadapi ganda putra Inggris yang tengah naik daun, Ben Lane/Sean Vendy. Jika lolos, The Dadies berpeluang menghadapi juniornya di Pelatnas Cipayung, Fajar/Rian di babak delapan besar.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, mohammad ahsan, hendra setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, All England 2021

779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini