Ketika Korea Menjadi Surga Bagi Nitya/Greysia

Penulis: Demank Rinjani
Selasa 22 Sep 2015, 20:56 WIB
Ketika Korea Menjadi Surga Bagi Nitya/Greysia

Nitya/Greysia berhasil raih gelar Super Series di Korea Terbuka 2015

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Padangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengaku Korea adalah tempat keberuntungan mereka. Hal ini terkait dengan kemenangan mereka di partai final Korea Terbuka 2015 setelah berhasil mengalahkan wakil tuan rumah.

Prestasi tersebut juga sekaligus mengukir sejarah pertama mereka merebut gelar super series.

“Saat ini kami bisa bilang Korea merupakan tempat favorit kami, tempat keberuntungan kami. Di sini kami bisa merebut gelar super series pertama kali dan sebelumnya juga menjadi juara Asian Games 2014 di Korea,” kata Greysia seperti dilansri Badminton Indonesia.

Tahun lalu pada Asian Games, Greysia/Nitya juga sukses menyumbangkan medali emas bagi Indonesia. Kala itu di partai final, Greysia/Nitya mengalahkan wakil Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo.

Raihan emas Greysia/Nitya saat itu semakin menggembirakan karena berhasil menyudahi penantian emas selama 36 tahun dari ganda putri. Pasangan ganda putri Indonesia yang terakhir meraih emas di Asian Games adalah Imelda Gunawan/Verawaty Fajrin, tahun 1978 di Bangkok.

“Rasanya tentu bahagia sekali, bisa menciptakan sejarah di Korea. Semoga kedepannya semakin banyak prestasi yang bisa kami raih. Tidak hanya di Korea tapi di tempat-tempat lain juga. Kami tidak boleh cepat puas,” kata Greysia lagi.

Catatan manis lainnya di Korea juga pernah ditoreh oleh Greysia. Tahun 2006, Greysia pernah mencapai babak final Korea Open bintang enam, atau saat ini sejajar dengan level super series premier. Saat itu Greysia berpasangan dengan Jo Novita, di ganda putri.

“Waktu itu saya masih kecil, masih 19 tahun. Bisa mencapai prestasi tersebut tentu punya kesan tersendiri bagi saya,” tambah Greysia yang bernaung di klub Jaya Raya Jakarta itu.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ketika-korea-menjadi-surga-bagi-nityagreysia
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini