Kento Momota Sikat Shi Yuqi di Babak Pertama German Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Mar 2023, 15:00 WIB
Kento Momota Sikat Shi Yuqi di Babak Pertama German Open 2023

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah kemerosotan berkepanjangan yang membuat banyak orang bertanya-tanya apa yang terjadi dengannya, mantan pemain nomor satu dunia Kento Momota dari Jepang, akhirnya berhasil melalui pertandingan putaran pertama dengan kemenangan straight set atas wakil China No 13 dunia, Shi Yuqi.

Pemain Jepang peringkat 23 Dunia saat ini bermain dengan kecepatan tinggi dan kepercayaan diri yang kuat dan tampak bertekad untuk perlahan merebut kembali statusnya sebagai pemain tunggal putra terbaik di dunia.

Ada kilasan tembakan ajaib dari Momota dalam kemenangan dua set putaran pertama hari Rabu terutama ketika dia memimpin 13-9 pada set kedua, Shi mencoba melakukan pembunuhan cepat di net, tetapi Momota segera memperpanjang raketnya di udara. untuk memblokir tembakan Shi, dan shuttlecock mengenai raket Momota, memantul kembali ke sisi Shi, dan mendarat masuk untuk memberi Kento Momota poin ke-14.

“Saya kalah dari Shi di babak pertama Indonesia Masters di bulan Januari dengan mudah, dan hari ini, saya berusaha mengembalikan setiap pukulan dan mencetak setiap poin yang mungkin,” kata Momota.

Ketika ditanya tentang apakah German Open merupakan turnamen penting baginya untuk membangun momentum sebelum All-England pekan depan, Kento Momota mengatakan dia tidak terlalu memikirkan All-England.

"Saya tidak memikirkan All England, saya hanya berkonsentrasi pada turnamen ini, dan berusaha memenangkan satu pertandingan dalam satu waktu," tambah Momota.

Momota selanjutnya akan melawan peringkat 29 Dunia Brian Yang dari Kanada di babak kedua.

Sementara itu, unggulan pertama Malaysia Lee Zii Jia juga memulai dengan baik dengan mengalahkan pemain kualifikasi Magnus Johannesen dari Denmark 21-11, 21-5, dan akan melawan pemain peringkat 49 dunia Lee Chia Hao dari Taiwan pada Kamis.

Selain Lee, pasangan putra peringkat 8 dunia Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mengalahkan Lee Yang/Lee Fang-Chih dari Taiwan 17-21, 22-20, 21-15 untuk melawan pasangan Taiwan lainnya Lee Jhe-Huei / Tang Po-Hsuan di babak berikutnya.

Artikel Tag: kento momota, Shi Yuqi, German Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-sikat-shi-yuqi-di-babak-pertama-german-open-2023
905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini