Kemenangan Atas Anthony Ginting Jadi Pencapaian Tertinggi Christo Popov

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Nov 2021, 12:30 WIB
Kemenangan Atas Anthony Ginting Jadi Pencapaian Tertinggi Christo Popov

Christo Popov/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dalam pertandingan yang spektakuler, semua mata tertuju pada Christo Popov saat ia mengumpulkan rekor tertinggi dalam karirnya dengan menggulingkan pemain andalan tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama Idonesia Open 2021 dengan kemenangan 21-17 dan 21-18.

Mengambil waktu 49 menit untuk menyelesaikan tugas, pemain Prancis memilih panggung yang tepat untuk meraih kemenangan besar atas favorit tuan rumah di Bali Internasional Convention Center. 

Peringkat kemenangan di antara salah satu momen terbaiknya, Popov berkata: "Ini kemenangan terbesar dalam karir saya," tersenyum Popov pasca-pertandingan. 

Pebulu tangkis nomor 70 dunia itu mengatakan dia memiliki kepercayaan diri untuk bertarung melawan pemain tunggal putra papan atas.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini, terutama tahun ini ketika saya belum bermain sebanyak turnamen di lapangan tunggal putra, setelah tidak masuk ke babak utama. Saya senang menang untuk mendapatkan lebih banyak poin untuk meningkatkan peringkat saya dan untuk dapat bersaing di turnamen jenis ini. Saya tak sabar untuk menghadapi tiga pemain teratas suatu hari nanti.”

Menghadapi undian putaran pertama yang sulit, pemain berusia 19 tahun itu tahu bahwa dia bukan favorit untuk berhasil, tetapi tetap berusaha keras.

“Saya berpikir, 'dia adalah pemain kelas dunia'. Dia memiliki medali Olimpiade. Saya hanya ingin menunjukkan level terbaik saya. Saya pikir mungkin saya bisa mengambil permainan darinya dan saya tahu saya seharusnya tidak membandingkan diri saya dengan peringkat 5 dunia, tetapi ketika saya mulai bermain. Saya merasa sangat baik di lapangan," kata Christo Popov. 

“Di sisi saya, saya merasa percaya diri setelah memenangkan game pertama. Saya pikir saya terbang di lapangan. Saya hanya berhasil menjaga shuttlecock dalam permainan, bertahan dengan baik dan saya berhasil," ungkapnya.

Popov sekarang menantang Sai Praneeth B. asal India yang menyingkirkan kakak laki-lakinya Toma Junior Popov 21-19 dan 21-18.

“Melihat saudara saya bermain Praneeth hari ini, saya akan mendapatkan beberapa tips dan itu bisa sangat berguna untuk pertandingan nanti,” tambah Christo dengan yakin .

Artikel Tag: Christo Popov, Indonesia Open 2021, Anthony Sinisuka Ginting, Bali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kemenangan-atas-anthony-ginting-jadi-pencapaian-tertinggi-christo-popov
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini