Kejuaraan Dunia 2022: Lee Chong Wei Yakin Viktor Axelsen Bisa Dikalahkan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Agu 2022, 15:45 WIB
Kejuaraan Dunia 2022: Lee Chong Wei Yakin Axelsen Bisa Dikalahkan

Lee Chong Wei-Viktor Axelsen/[Foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mengingat prestasi dan performanya musim ini, Viktor Axelsen dari Denmark akan menjadi pemain yang harus dikalahkan di Kejuaraan Dunia minggu depan di Tokyo.

Namun, kompetisi bermain tunggal putra lainnya, yang mencakup Lee Zii Jia dari Malaysia, Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia dan Shi Yuqi dari China, tidak akan bisa diremehkan.

"Ya, di atas kertas, Axelsen adalah pemain yang harus dikalahkan, tetapi saya merasa Zii Jia tidak terlalu jauh di belakang. Dia memiliki awal yang bagus untuk tahun ini. Saya yakin dia sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk Kejuaraan Dunia setelah absen dari Commonwealth Games baru-baru ini,” kata Chong Wei.

"Selain itu, undiannya terlihat bagus. Saya merasa Zii Jia dapat memberikan tantangan yang kuat untuk perebutan gelar."

Sementara itu, Lee Chong Wei mencatat bahwa narasinya tidak sama untuk Tze Yong, inklusi menit terakhir setelah penarikan Shesar Hiren Rhustavito dari Indonesia.

Awal bulan ini, Tze Yong mengejutkan semua orang ketika ia muncul pada kesempatan tersebut untuk menginspirasi tim nasional untuk merebut kembali emas tim campuran di Commonwealth Games dan kemudian memenangkan perak di nomor individu.

Pemain berusia 22 tahun, yang menggantikan Zii Jia di Olimpiade empat tahunan, mengejutkan beberapa nama besar seperti juara dunia Loh Kean Yew dari Singapura dan pemenang Piala Thomas India K.Srikanth dalam perjalanan ke final di Birmingham.

“Tag underdog akan menjadi kartu truf Tze Yong di Kejuaraan Dunia. Jika dia bisa melakukan apa yang dia lakukan di Persemakmuran, saya tidak akan terkejut jika dia berdiri di podium pada Kejuaraan Dunia. Namun, kami harus realistis dengan target kami. Tze Yong pasti memiliki kualitas, tetapi dalam hal pengalaman, dia belum cukup dengan pemain besar.”

"Pada waktunya, dia bisa menjadi pemain hebat, tidak diragukan lagi, tetapi untuk saat ini, saya ingin melihatnya pergi ke sana dan menikmati dirinya sendiri. Dia tidak akan rugi apa-apa, jadi itu akan menjadi senjata terhebatnya," Chong Wei menambahkan.

Pemain berusia 40 tahun itu juga menilai Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia dan Shi Yuqi dari China menjadi kuda hitam lainnya di turnamen tersebut.

Namun, dia tidak yakin dengan Kento Momota dari Jepang, yang telah berjuang untuk mencapai performa terbaiknya setelah kecelakaan yang hampir fatal dua tahun lalu di Kuala Lumpur.

Zii Jia, yang belum pernah melewati perempat final Kejuaraan Dunia, akan menghadapi Brice Leverdez dari Prancis di babak pembukaan.

Tze Yong, yang berada di paruh atas undian, akan membuka kompetisi melawan juara Malaysia Masters Chico Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia.

Pemain Malaysia lainnya, Liew Daren, akan menghadapi pemain peringkat 1 dunia, Axelsen di babak pertama.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, Shi Yuqi, viktor axelsen, Anthony Sinisuka Ginting, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-dunia-2022-lee-chong-wei-yakin-viktor-axelsen-bisa-dikalahkan
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini