Kejuaraan Beregu Asia 2024: PV Sindhu Bawa India Sikat China

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 15 Feb 2024, 14:00 WIB
Kejuaraan Beregu Asia 2024: PV Sindhu Bawa India Sikat China

PV Sindhu/[Foto: Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : PV Sindhu menikmati awal yang indah setelah kembali dari cedera ketika ia memimpin India meraih kemenangan menakjubkan 3-2 atas unggulan teratas Tiongkok dalam acara beregu putri di Kejuaraan Beregu Asia. Juara dunia 2019 itu absen sejak Oktober lalu karena cedera lutut dan membuat penampilan pertamanya tahun ini dalam pertemuan tim.

Meski begitu, peringkat 11 dunia PV Sindhu tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan dalam pertandingannya melawan peringkat 8 dunia Han Yue dan meraih kemenangan mengesankan 21-17 dan 21-15 untuk memberi timnya awal yang sempurna dalam pertandingan Grup W di Setia Alam Convention Center kemarin.

Didukung oleh kemenangan PV Sindhu, pasangan ganda putri peringkat 23 dunia Treesa Jolly / Gayatri Gopichand berjuang keras untuk mengalahkan peringkat 22 dunia Li Yijing/Luo Xumin 10-21, 21-18, 21-17 sebelum Anmol Kharb yang berusia 17 tahun mengamankan kemenangan impresif dengan mengalahkan Wu Luoyu 22-20, 14-21 dan 21-18.

Ashwini Ponnappa / Tanisha Crasto (ganda) dan Ashmita Chaliha (tunggal) sebelumnya masing-masing kalah dari Liu Shengshu-Tan Ning dan Wang Zhiyi.

Tiongkok telah memilih untuk meninggalkan pemain seperti juara dunia Chen Yufei dan pasangan ganda peringkat 1 dunia Chen Qingchen/Jia Yifan, tetapi itu masih merupakan kemenangan yang patut dipuji bagi India.

“Saya senang bahwa saya menang hari ini (kemarin) untuk memberi tim saya mendapat satu poin,” kata Sindhu yang berusia 28 tahun.

“Saya sangat bersemangat untuk bermain di sini pada turnamen pertama saya tahun ini. Itu sulit bagi saya karena saya mengalami cedera pada Oktober lalu saat saya mulai mendapatkan kembali performa terbaik saya."

“Ini jelas sangat menyakitkan, tapi saya harus tetap percaya pada diri sendiri. Senang rasanya bisa kembali hari ini dan memenangkan pertandingan pertama saya.”

India yakin mendapat tempat di perempat final bersama dengan Tiongkok bahkan sebelum turnamen dimulai karena keduanya adalah satu-satunya tim yang tergabung dalam grup mereka.

Kini, Sindhu dan rekan satu timnya sudah mendapatkan unggulan di babak delapan besar besok dan akan terhindar dari juara grup lainnya.

Pengundian perempat final akan dilakukan hari ini setelah selesainya semua pertandingan grup

Artikel Tag: India, PV Sindhu, China, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-beregu-asia-2024-pv-sindhu-bawa-india-sikat-china
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini