Kandaskan Srikanth, Ng Tze Yong Melesat ke Final Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Agu 2022, 09:30 WIB
Kandaskan Srikanth, Ng Tze Yong ke Final Commonwealth Games 2022

Ng Tze Yong/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ng Tze Yong bahkan tidak ada dalam rencana BAM untuk Commonwealth Games. Pemain peringkat 42 dunia itu hanya dimasukkan untuk penugasan itu ketika peringkat 5 dunia, Lee Zii Jia membuat kejutan dengan mundur dari tim Persemakmuran Malaysia.

Namun hari ini, Tze Yong memastikan servis Zii Jia tidak meleset saat mencapai final tunggal putra di Birmingham.

Ng Tze Yong yang sedang dalam performa terbaik, yang mengejutkan juara dunia Loh Kean Yew dari Singapura di perempat final pada hari Sabtu, mengatasi kesalahan pada game pertama untuk mengalahkan pemain nomor 13 dunia dari India Kidambi Srikanth, 13-21, 21-19 dan 21 -10 di babakk empat besar yang berlangsung di NEC Hall.

Itu adalah kemenangan kedua berturut-turut atas Srikanth, yang dia kalahkan dalam kemenangan 3-1 Malaysia atas India di final tim campuran awal pekan ini.

Pemain Malaysia itu akan berhadapan dengan petenis India peringkat 10 dunia Lakshya Sen, yang mengalahkan Teh Jia Heng dari Singapura 21-10, 18-21, 21-16, untuk memperebutkan medali emas.

"Saya sangat senang untuk dia dan pelatihnya (Hendrawan dan Wong Choong Hann). Saya mengatakan kepada tim sebelum mereka pergi bahwa saya merasa semua pemain memiliki potensi untuk memenangkan medali," kata performa tinggi BA Malaysia (BAM). direktur Dr Tim Jones hari ini

"Tze Yong telah menunjukkan grit nyata hari ini (kemarin) untuk bangkit kembali dan menang, terutama ketika lebih banyak tekanan padanya. Dia adalah pemuda yang cerdas. Saya yakin dia akan terus belajar dari pertandingan ini.”

"Apa yang menarik tentang dia adalah saya bisa melihat hal-hal dalam permainannya yang bisa membuat kami mendapatkan keuntungan besar, jadi dia adalah prospek nyata untuk masa depan.

"Sekarang Tze Yong memiliki medali di tas, saya ingin dia keluar semua besok  tidak ada tekanan, tidak takut hanya pengalaman. Mudah-mudahan, dia akan membawa pulang emas. Tidak peduli apa yang terjadi besok saya sangat bangga."

Kecuali untuk edisi Glasgow 2014, pebulu tangkis Malaysia telah mendominasi nomor tunggal putra sejak edisi Auckland 1990.

Mantan peringkat 1 dunia Lee Chong Wei memenangkan gelar pada Olimpiade sebelumnya di Gold Coast empat tahun lalu.

Artikel Tag: ng Tze Yong, kidambi srikanth, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-srikanth-ng-tze-yong-melesat-ke-final-commonwealth-games-2022
1490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini