Kandaskan Kidambi Srikanth, Iskandar Zulkarnain Tembus Perempatfinal India Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 02 Feb 2018, 14:45 WIB
Kandaskan Kidambi Srikanth, Iskandar Zulkarnain Tembus Perempatfinal India Open 2018

Iskandar Zulkarnain Zainudin/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Kejutan terjadi setelah pebulutangkis tunggal putra non unggulan asal Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainudin sukses melangkah ke babak perempatfinal turnamen India Open 2018 World Tour 500, dengan menyingkirkan unggulan kedua asal tuan rumah, Kidambi Srikanth.

Iskandar Zulkarnain berhasil mengalahkan juara India Open 2014 itu lewat pertarungan dua game langsung 21-19 dan 21-17 dalam tempo 43 menit.

Iskandar Zulkarnain yang lebih banyak berkutat dengan cedera sepanjang musim 2017 lalu, berhasil menunjukan kematangannya saat mengalahkan pemain peringkat tiga dunia, Kidambi Srikanth. Dengan hasil ini, Iskandar Zulkarnain sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam rekor pertemuannya saat menghadapi Srikanth.

"Saya mengalami cedera punggung parah tahun lalu, dan saya lambat dalam mengembalikan performa saya. Ini adalah kemenangan terbesar saya di tahun ini," kata Zulkarnain.

"Saya tahu Srikanth memiliki pukulan yang keras dan permainan bersih yang hebat, saya berusaha memperkuat pertahanan saya dan menghindari banyak kesalahan," tambah Zulkarnain.

Di sisi lain, Kidambi Srikanth sangat terkejut dengan kemampuan Zulkarnain saat berhasil menghalau segala serangannya.

"Dia bermain sangat bagus dan bisa mengembalikan shuttlecock dengan baik dalam posisi sulit dan tak terbayangkan," kata Srikanth.

Selanjutnya di babak perempatfinal (2/2), Zulkarnain akan bertemu pemain India lainnya, Sameer Verma, setelah pemain andalan India tersebut berhasil mengalahkan juara Thailand Masters 2018 asal Indonesia, Tommy Sugiarto dengan 21-18, 19-21 dan 21-17 di babak kedua.

Sementara di sektor ganda campuran, unggulan ke-4 asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai sukses melangkah ke babak delapan besar setelah menyingkirkan Shivam Sharma/Poorvisha S. Ram dari India dengan dua game langsung 21-10 dan 21-16. Selanjutnya di babak perempatfinal, Goh/Shevon akan menantang unggulan ke-6 asal China, He Jiting/Du Yue.

Artikel Tag: Iskandar Zulkarnain, kidambi srikanth, India Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-kidambi-srikanth-iskandar-zulkarnain-tembus-perempatfinal-india-open-2018
2029  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini