Kalahkan Wakil Indonesia, Marcel Adam Pastikan Medali Dubai Para Badminton

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Apr 2021, 15:30 WIB
Kalahkan Wakil Indonesia, Marcel Adam Pastikan Medali Dubai Para Badminton

Marcel Adam/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Marcel Adam mengejutkan dunia bulu tangkis para hari ini dengan mengalahkan Fredy Setiawan dari Indonesia untuk mengamankan medali di Dubai Para Badminton International 2021.

Itu terjadi di perempat final tunggal putra SL4, dengan tahap yang ditetapkan untuk tiga unggulan teratas untuk maju ke semifinal besok, ketika Marcel Adam dari Jerman memberikan kejutan dari turnamen sejauh ini.

Fredy Setiawan, pemain Indonesia itu adalah pemain peringkat empat dunia dan salah satu favorit untuk memperebutkan medali di Paralympic Games mendatang di Tokyo. Lawannya hari ini seharusnya disingkirkan karena dia akan kembali berjuang besok untuk memperebutkan tempat di final hari Minggu, namun Adam punya ide lain.

Pemain Jerman, yang namanya akan Anda temukan di halaman tiga peringkat dunia, entah bagaimana memiliki strategi dan taktik untuk membatalkan peraih medali perunggu kejuaraan dunia yang bergerak cepat dan memukul keras itu, saat ia memimpin di game satu hingga mendekati 21-16.

Pemain Indonesia lalu menegaskan dirinya di game kedua dan tampaknya dapat diprediksi bahwa ia akan merebut game ketiga dengan mudah tetapi Adam membuat segalanya menjadi sulit di game penentu.

Pada pergantian akhir ia tampak memiliki kepercayaan diri untuk maju dan dengan penyelesaian 21-17 Marcel Adam membuat jalannya ke semifinal untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

Kami berbicara dengan pemain Jerman sore ini untuk mengetahui bagaimana perasaannya tentang satu atau dua tahun terakhir dan kemenangan hari ini, dia mengatakan ini.

"Saya tidak bermain secara kompetitif untuk sementara waktu. Saya menjalani operasi punggung pada musim panas 2019 dan berat badan bertambah 25kg, ketika saya kembali berlatih tahun lalu saya merasa seperti seorang pemula. Saya kehilangan 30kg dengan latihan dua kali sehari. Saya fokus pada single sekarang, dan ganda manapun hanya untuk bersenang-senang."

"reli cepat cocok untuk saya hari ini ya, dan saya memiliki awal yang baik saat saya bermain di drift. Saya bisa mendorong jauh ke sudut belakangnya tanpa rasa takut. Fredy bermain sedikit berhati-hati dengan angin di belakangnya dan saya bisa terus mengatasinya," ungkapnya.

"sulit di detik dengan penarik angin dan saya membuat terlalu banyak kesalahan. Tapi di set terakhir saya bermain lebih hati-hati menjelang akhir dan dia membuat kesalahan. Saya sangat senang dengan kemenangan ini, saya bahkan meneteskan air mata setelah pertandingan. Saya berharap bisa mengulang penampilan ini besok melawan Sukant (IND), tambah Adam.

Artikel Tag: Marcel Adam, Indonesia, Dubai Para Badminton 2021

7146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini