Jelang BWF World Tour Finals, Anthony Ginting Enggan Pasang Target Muluk-Muluk

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Des 2019, 05:15 WIB
Jelang BWF World Tour Finals, Anthony Ginting Enggan Pasang Target Muluk-Muluk

Anthony Sinisuka Ginting enggan pasang target terlalu tinggi di BWF World Tour Finals 2019.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting mengaku tidak ingin memasang target muluk-muluk untuk turnamen BWF World Tour Finals 2019. Anthony hanya fokus memberikan performa terbaiknya di lapangan.

Anthony sendiri memang memiliki catatan buruk pada turnamen yang sama edisi tahun lalu. Kala itu, Anthony gagal memetik satupun kemenangan di babak grup dan harus puas pulang dengan tangan hampa. Memasuki turnamen edisi tahun 2019 kali ini, Anthony dengan performa yang lebih baik berharap bisa memperbaiki keterpurukannya dari musim lalu.

Meski demikian, Anthony sadar bahwa semua lawan yang dihadapi adalah pemain kelas dunia yang tidak dapat dianggap remeh sedikitpun. Ia tidak ingin mematok target secara khusus. Yang jelas, ia berharap bisa lolos babak grup dan menunjukkan performa terbaiknya ketika bertanding nanti.

“Catatan head to head sebetulnya nggak bisa dijadikan patokan untuk menang atau kalah. Apalagi sekarang kekuatan dan persaingannya sudah sangat merata. Tapi setidaknya ada tambahan motivasi untuk bisa bermain lebih baik lagi,” ucap Ginting saat diwawancara.

“Saya pribadi pastinya pengen lolos dari penyisihan Grup. Tapi saya nggak mau terlalu fokus ke hasil. Yang penting sekarang saya coba untuk fokus main bagus saja. Karena kalau kita mau berusaha maksimal, hasilnya pasti akan mengikuti,” tukas pemain yang lahir pada tahun 1996 ini.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, BWF World Tour Finals 2019

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini