Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Final Hylo German Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Nov 2021, 12:45 WIB
Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Final Hylo German Open 2021

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 5 dunia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil ketiga Indonesia yang lolos ke partai puncak turnamen Hylo German Open World Tour Super 500 berkat kemenangan atas pasangan asal Thailand, Supak Jomkoh dan Supissara Paewsampran. 

Menempati unggulan kedua, Praveen/Melati sukses mengalahkan Supak/Supissara dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman pada Minggu (7/11) pagi WIB. 

Sementara itu di partai final, Praveen/Melati akan berjumpa dengan musuh bebuyutannya yang juga unggulan teratas asal Thailand, Dechapol Puavaranakroh dan Sapsiree Taerattanachai yang di pertandingan semifinal lainnya berhasil menyingkirkan pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari dengan dua game ketat 22-20 dan 21-14 dalam tempo 41 menit. 

Pertemuan Praveen/Melati melawan Dechapol/Sapsiree di final Hylo Geam. Open 2021 akan menjadi pertemuan kesepuluh bagi kedua pasangan. 

Secara head to head, Dechapol/Sapsiree unggul dengan lima kali kemenangan, sementara Praveen/Melati mengantongi empat kali kemenangan. Namun, Praveen/Melati harus ekstra waspada, pasalnya dalam tiga pertemuan terakhir, pasangan Thailand ini mampu memenangkan laga secara beruntun di mana terakhir kali berjumpa di babak semifinal turnamen Denmark Open Super 1000 pada awal bulan lalu. 

Sementara itu, duel sesama pasangan muda Indonesia dimenenangkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhasil mengatasi perlawanan kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan dua game langsung 21-17 dan 21-13 dalam tempo 32 menit. 

Satu gelar dipastikan menjadi milik Merah Putih setelah Leo/Daniel akan menjalani laga final melawan seniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Artikel Tag: Indonesia, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-loloskan-tiga-wakil-ke-final-hylo-german-open-2021
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini