Ihsan Vs Tommy Bertarung Di Perempat-final Jepang Terbuka

Penulis: Demank Rinjani
Kamis 10 Sep 2015, 21:05 WIB
Ihsan Vs Tommy Bertarung Di Perempat-final Jepang Terbuka

Tommy Sugiarto dalam Turnamen Jepang Terbuka 2015

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Laga perempatfinal Turnamen Jepang Terbuka 2015 yang akan digelar Jumat (11/9) akan mempertemukan Ihsan Maulana Mustofa dan Tommy Sugiarto, keduanya merupakan tunggal putra Indonesia, yang telah berhasil menyisihkan para lawan-lawannya.

Setelah Ihsan menang atas Hu Yun anadalan Hong Kong dengan skor 21-5 dan 21-14, Tommy pun menyusul kemenangan dengan berhasil menaklukan perwakilan tuan rumah, Kento Momota dengan skor 16-21, 21-13 dan 21-19, dalam waktu 1 jam 27 menit.

Ihsan dan Tommy belum pernah bertemu dalam ajang turnamen resmi. Ihsan kini yang menduduki peringkat 77 dunia berlatih di Pelatnas Cipayung, sementara Tommy yang memiliki peringkat 16 dunia memilih berlatih di luar Pelatnas. Pertarungan kedua tunggal putra di ajang berhadiah total USD 275,000 ini pun akan semakin menarik dengan target pengumpulan poin untuk meraih tiket ke Olimpiade Rio 2016. Hal ini seperti yang dilansir dari Bulutangkis.com

Sementara itu, duet Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga sukses menapak babak perempat final sekaligus menjaga asa di nomor ganda putri. Kemenangan Greysia/Nitya hari ini diraih atas pasangan Korea, Eom Hye Won/Kim Ha Na dua game langsung 22-20 dan 21-15. Selanjutnya di perempat final peraih medali emas Asian Games 2014 ini akan berhadapan dengan ganda putri Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Empat kali bertemu sebelumnya, Greysia/Nitya tak sekalipun menuai kekalahan dari duet Denmark ini. Terakhir bertemu pada ajang BWF World Championships di Kopenhagen tahun lalu, Greysia/Nitya menaklukkan Pedersen/Juhl 21-15 dan 21-19.

Nomor ganda putra sukses menempatkan dua wakil di perempat final. Setelah kemenangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada laga pagi tadi, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga menyusul merebut tiket ke perempat final. Hendra/Ahsan menaklukkan menaklukkan ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan rubber game 19-21, 21-15 dan 21-18.

 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ihsan-vs-tommy-bertarung-di-perempat-final-jepang-terbuka
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini