banner babe

Hong Kong Open 2019: Kevin/Marcus Tersingkir di Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Nov 2019, 01:30 WIB
Hong Kong Open 2019: Kevin/Marcus Tersingkir di Perempat Final

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, gagal melanjutkan dominasinya pekan ini di turnamen Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500 yang menawarkan hadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,8 miliar rupiah setelah kalah dari unggulan enam asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kevin/Marcus yang menempati unggulan teratas, gagal melewati juara Asia 2019, Hiroyuki/Watanabe lewat pertarungan maraton selama tiga game yang cukup menguras mental maupun fisik dalam durasi 55 menit dengan skor 21-16, 14-21 dan 20-22.

Kevin/Marcus mengawali laga dengan cukup baik terus mendikte permainan pasangan Jepang hingga berhasil menutup keunggulan yang cukup nyaman.

Namun situasi berbalik di game kedua. Hiroyuki/Watanabe yang kembali dan percaya diri, terus mengurung pertahanan Kevin/Marcus hingga berhasil meraih poin 21 terlebih dahulu.

Kevin/Marcus yang tak mau kalah, berusaha untuk tidak terbawa pola permainan pasangan Jepang di game penentuan. Peluang mereka untuk mengunci kemenangan terbuka lebar setelah unggul cukup jauh 19-15. Namun sayang, performa Kevin/Marcus justru menurun di momen ini yang membuat Hiroyuki/Watanabe berhasil meraup empat poin beruntun setelah itu hingga menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Meski Kevin/Marcus mampu meraih match point 20-19, namun secara tak terduga Hiroyuki/Watanabe kembali meraih tiga poin lagi untuk bisa membalikan keadaan menjadi 22-20 dan memastikan kemenangan.

Meski tersingkir di babak perempat final, Kevin/Marcus pantas mendapatkan pujian tinggi setelah sebelumnya berhasil meraih tiga gelar beruntun di Denmark Open, French Open dan Fuzhou China Open 2019 lalu yang membuat mereka mengoleksi delapan gelar sejauh musim ini.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hong Kong Open 2019

586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini