Hendrawan Pastikan Kondisi Cedera Punggung Lee Zii Jia Sudah Pulih

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Nov 2021, 23:00 WIB
Hendrawan Pastikan Kondisi Cedera Punggung Lee Zii Jia Membaik

Hendrawan-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Indonesia, Hendrawan meminta para penggemar Malaysia untuk tidak khawatir dengan kondisi Lee Zii Jia menyusul keputusannya untuk mundur dari pertandingan pembukaan Indonesia Masters di Bali, pada Selasa (16/11).

Pelatih tunggal putra tim nasional Malaysia itu mengatakan pemain berusia 23 tahun itu hanya mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari cedera punggung yang semakin parah.

Rasmus Gemke dari Denmark memimpin 11-9 di game pertama ketika Zii Jia memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan di Bali International Convention Center.

Itu adalah keputusan yang tepat karena pemain berusia 23 tahun itu perlu istirahat untuk pulih dari masalah punggung, yang dideritanya selama Hylo Open, menjelang Indonesia Open minggu depan.

Pemain peringkat 7 dunia itu juga akan berkompetisi di BWF World Tour Finals pada 1-5 Desember di Bali.

"Tidak perlu panik," kata Hendrawan tentang keputusan Zii Jia, Selasa.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Zii Jia mengundurkan diri dari pertandingan setelah final Hylo Open melawan Loh Kean Yew dari Singapura.

"Zii Jia belum pulih sepenuhnya dari cedera punggung. Masih ada beberapa ketidaknyamanan. Biarkan dia beristirahat selama seminggu lagi, dan kami akan melihat dari sana,” katanya.

"Masih ada dua turnamen lagi yang akan digelar di sini. Dia akan beristirahat dan memulihkan diri minggu ini. Masih banyak waktu. Kami berharap dia akan merasa lebih baik dan lebih siap untuk turnamen mendatang.

Lee Zii Jia telah lolos ke World Tour Finals. Namun, dia tetap wajib tampil di salah satu dari dua turnamen pembuka di Bali, sesuai aturan yang ditetapkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Zii Jia juga sedang mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember.

Setelah tersingkir dari putaran pertama pada hari Selasa, pemain kelahiran Kedah itu mengatakan: "Setelah berkonsultasi dengan pelatih, saya tidak punya pilihan selain pensiun dari turnamen ini. Tubuh saya masih perlu pulih dan bersiap untuk dua turnamen lainnya.”

“Sayangnya, saya tidak bisa berada dalam peforma terbaik, tetapi saya berterima kasih atas sambutan hangat dari para penggemar Indonesia. Saya akan mengikuti pelatihan saya dan segera kembali ke lapangan."

Dengan tampil di Indonesia Masters, Lee Zii Jia secara teknis telah bermain di enam turnamen berturut-turut tanpa jeda sejak Piala Sudirman di Finlandia pada bulan September.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, hendrawan, Indonesia Masters 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hendrawan-pastikan-kondisi-cedera-punggung-lee-zii-jia-sudah-pulih
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini