Greysia/Apriyani Melesat ke Final Indonesia Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 27 Nov 2021, 21:00 WIB
Greysia/Apriyani Melesat ke Final Indonesia Open 2021

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri peringkat 5 dunia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu menjadi wakil pertama Indonesia yang melangkah ke babak final turnamen bergengsi Indonesia Open World Tour Super 1000 yang menyediakan hadiah total USD 850.000 atau berkisar 12,7 miliar rupiah. 

Menempati unggulan kedua, Greysia dan Apriyani sukses menghentikan perlawanan musuh bebuyutannya yang juga unggulan ketiga asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-18, 21-14 dalam tempo 58 menit, dalam pertandingan yang berlangsung di Bali Internasional Convention Center, Nusa Dua pada Sabtu (27/11) sore WITA. 

Sempat memulai laga dengan lambat tertinggal 0-1, Greysia/Apriyani langsung membalas balik memimpin dengan keunggulan 7-4. Namun pasangan Thailand juga tak tinggal diam berupaya untuk terus mengejar hingga menyalip 9-8 dan terus unggul di interval pertama dengan kedudukan 11-9.

Setelah interval, pertandingan kedua pasangan semakin sengit. Pasalnya, Greysia/Apriyani yang tak mau kalah, terus-terusan menggempur pertahanan pasangan Thailand. Upaya ini berhasil bagi Greysia/Apriyani yang mana dari posisi tertinggal mereka kini bisa membalikan keadaan menjadi 18-15 dan terus menjaga keunggulannya hingga berhasil menutup game pertama. 

Memasuki game kedua, laga berjalan cukup sengit. Jongkolphan/Rawinda kerap kali membuat lini pertahanan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu kerepotan. Meski begitu, Greysia/Apriyani berhasil ungguli mereka di interval kedua dengan skor 11-8 dan terus melesat hingga merebut kembali game kedua dengan skor yang cukup nyaman, sekaligus memastikan tiket final Indonesia Open 2021.

Pada babak final Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani berhadapan dengan unggulan keempat sekaligus juara Indonesia Masters 2021, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Wakil Jepang ini mengalahkan ganda non-unggulan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee Yu Rim dengan skor 21-19,l dan 21-18.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Indonesia Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/greysiaapriyani-melesat-ke-final-indonesia-open-2021
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini