Gregoria Mariska Tunjung Kecewa Berat Kalah Dari Aya Ohori

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 06 Okt 2023, 07:12 WIB
Gregoria Mariska Tunjung frustasi tidak bisa lewati hadangan Aya Ohori.

Gregoria Mariska Tunjung kecewa berat kalah di perempat final Asian Games 2022. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia yaitu Gregoria Mariska Tunjung merasa kecewa berat setelah kalah dari Aya Ohori di perempat final Asian Games 2022. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak bisa keluar dari tekanan sepanjang pertandingan.

Dalam laga yang digelar di Hangzhou itu, Gregoria Mariska Tunjung jadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih medali emas setelah sebelumnya Anthony Ginting dan Fajar/Rian tumbang terlebih dahulu. Secara peringkat BWF, Gregoria harusnya menang mudah dari Aya Ohori karena unggul cukup jauh. Sayangnya, tekanan yang dipikul Gregoria membuat permainannya jadi tidak optimal. Ia banyak melakukan kesalahan sehingga harus kalah straight game dari wakil Jepang tersebut.

Seusai pertandingan, Gregoria menangis karena kecewa tidak bisa melangkah lebih jauh bagi Indonesia. Ia juga merasa bahwa permainannya sangatlah buruk dan tidak bisa keluar dengan maksimal.

"Kuncinya di gim pertama, saya tidak seharusnya tertinggal begitu jauh di pembukaan sampai interval. Itu membuat lawan lebih percaya diri sedangkan saya harus bekerja lebih keras. Hal itu sangat mempengaruhi mental saya," ucap Gregoria saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya merasa di gim pertama tegang itu ada, merasa tekanan semua ada di saya. Di samping lawan yang memang sangat baik dalam mengontrol permainan, saya jadi tidak bisa berkembang apa pun," tukas pemain yang lahir di Wonogiri tersebut.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Aya Ohori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-mariska-tunjung-kecewa-berat-kalah-dari-aya-ohori
807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini