Goh Liu Ying Targetkan 20 Besar Dunia Dari Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 08 Mar 2022, 14:00 WIB
Goh Liu Ying Targetkan 20 Besar Dunia Dari Tour Eropa

Goh Liu Ying/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda campuran, Goh Liu Ying telah menetapkan target ambisius untuk menembus 30 besar dalam enam turnamen pertama saat ia membuka babak baru dalam karirnya bersama Ong Yew Sin di German Open 2022.

Meskipun tampak seperti tugas yang menakutkan, pemain berusia 32 tahun itu percaya bahwa dia dan Yew Sin harus berjuang untuk itu jika mereka ingin menjalin kemitraan yang sukses.

Sebagai pasangan yang baru terbentuk, Goh Liu Ying dan Yew Sin berhasil lolos untuk dua acara World Tour, termasuk All England minggu depan, berkat peringkat nosional.

Peringkat nasional dihitung berdasarkan kekuatan pasangan baru, yang kemudian diunggulkan.

Namun, Liu Ying dan Yew Sin hanya akan menikmati hak istimewa untuk waktu yang singkat.

Setelah itu, mereka harus bergantung pada peringkat yang ada untuk tujuan masuk turnamen.

"Target langsung kami adalah untuk masuk 30 besar secepat kami bisa. Idealnya, kami berharap untuk mencapainya dalam enam turnamen pembukaan," kata Liu Ying, yang pernah menduduki peringkat tertinggi dunia No 3 dengan Chan Peng Soon.

"Jadi, German Open, All England, Korea Open (5-10 April) dan Korea Masters (12-17 April) sangat penting. Kami harus memulai dengan baik dan mencoba mengumpulkan poin peringkat sebanyak mungkin.

"Jika tidak, akan sulit bagi kami untuk masuk ke acara Tur Dunia di masa depan, terutama yang tingkat tinggi."

Dengan kebutuhan untuk mencapai hasil yang baik, pasangan ini telah mengundurkan diri dari Swiss Open (22-27 Maret) untuk memulihkan diri menjelang turnamen di Korea.

Selain itu, Liu Ying mengatakan juga tidak ideal bagi Yew Sin untuk bermain ganda putra dan ganda campuran dalam lima turnamen berturut-turut selama enam minggu.

"Kami harus merencanakan jadwal turnamen kami dengan bijak... itu kualitas daripada kuantitas," jelas Liu Ying.

"Akan terlalu berat bagi Yew Sin karena dia juga memiliki komitmen ganda putra. Setidaknya setelah All England, dia bisa mengambil nafas sebelum kita melanjutkan di Korea."

Goh Liu Ying dan Yew Sin bertujuan untuk memulai dengan kemenangan ketika mereka menghadapi petenis peringkat 51 dunia Adam Hall/Julie Macpherson dari Skotlandia di German Open.

Artikel Tag: Goh Liu Ying, German Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-liu-ying-targetkan-20-besar-dunia-dari-tour-eropa
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini