Ganda Campuran Malaysia Targetkan Masuk 16 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Sep 2017, 20:48 WIB
Ganda Campuran Malaysia Targetkan Masuk 16 Besar Dunia

Goh Soon Huat-Shevon Lai Jemie/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, bertekad untuk menjadi salah satu pasangan papan atas dunia dan minimal bisa menempati rangking 16 dunia. Tekat itupun dimulai saat mereka turun di dua turnamen beruntun, yakni di Korea Open 2017 dan juga Jepang Open 2017.

Turnamen Korea Open Super Series Premier 2017 akan berlangsung pada Selasa (12/9) hingga 17 september 2017 kemudian dilanjutkan di Jepang Open Super Series 2017 pada 19-24 September 2017 mendatang.

"Tujuan kami adalah naik ke 16 besar dunia pada akhir tahun, namun kami memiliki kesempatan untuk melakukannya lebih awal," kata Soon Huat, yang tahu bahwa ada kemungkinan besar mereka meraihnya lebih awal jika bermain baik di kedua turnamen tersebut.

Pasangan Goh Soon Huat/Shevon Lai akan mengawali turnamen Korea Open 2017 dengan menghadapi pasangan Lee Yang/Hsu Ya Ching asal Taiwan di babak pertama. Jika mereka menang, kemungkinan mereka akan bertemu dengan seniornya di tim nasional, pasangan peringkat 9 dunia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak kedua. Kian Meng/Pei Jing terlebih dahulu akan menghadapi wakil Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Jongkolphan Kititharakul, di babak pertama.

Di turnamen Jepang Open Super Series 2017, Soon Huat/Shevon akan mmengawali turnamen dengan bertemu wakil asal Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen di babak pertama. Jika bisa melewati hadangan pertama, mereka kemungkinan akan menghadapi unggulan kedua yang juga juara bertahan asal China, Zhang Nan/Li Yinhui di babak berikutnya.

Meski senang dengan kemajuan pesat yang ditunjukkan anak didiknya dalam satu tahun terakhir, pelatih Soon Huat meyakini sudah saatnya bagi mereka untuk naik level.

"Kami tidak pernah melaju dari putaran awal turnamen Superseries. Mudah-mudahan, kami bisa melakukannya dengan baik salah satu dari dua turnamen ini, "kata Soon Huat.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Lai Jemie, bam, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-campuran-malaysia-targetkan-masuk-16-besar-dunia
1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini