Fajar/Rian Raih BWF Most Improved Player of the Year 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Des 2022, 17:00 WIB
Fajar/Rian Raih BWF Most Improved Player of the Year 2022

Fajar-Rian Raih Penghargaan Most Improved Player of the Year 2022/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 3 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto sukses meraih penghargaan bergengsi dari Federasi Badminton Dunia (BWF) yakni BWF Most Improved Player of the Year 2022.

Fajar/Rian mengalahkan sejumlah nominasi, seperti tunggal putra India, Prannoy HS (India) dan ganda putri Korea, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong. Fajar/Rian sendiri mengaku bersyukur dengan penghargaan individu yang diberikan BWF.

"Alhamdulillah bersyukur atas penghargaan ini. Saya sangat terharu karena tidak mudah perjuangannya tapi kita bisa bangkit dan memenangkan ini. Tidak menyangka bisa menang karena nominasi-nominasi lain juga tampil luar biasa tahun ini," tutur Fajar, dengan mata yang berkaca-kaca, dikutip dari siaran pers Humas PP PBSI.

"Semoga dengan penghargaan ini kita bisa lebih baik, lebih konsisten ke depannya. Ini juga menjadi suntikan motivasi untuk tampil World Tour Finals," Rian, menambahkan.

Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto (Fajar / Rian) berhasil menembus delapan final dan empat gelar juara tahun ini yakni Swiss Open 2022, kemudian juara di Indonesia Masters 2022, Malaysia Masters 2022 serta Denmark Open 2022.

Selain itu, penghargaan pemain terbaik dunia atau BWF Player of the Year diraih oleh juara dunia yang juga pemain peringkat 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen di sektor putra, serta juara dunia dua musim terakhir Akane Yamaguchi di sektor tunggal putri.

Pasangan ganda campuran peringkat 3 dunia, Zheng Siwei / Huang Yaqiong juga menyabet penghargaan Pair of The Year 2022 setelah meraih tujuh gelar World Tour musim ini.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fajarrian-raih-bwf-most-improved-player-of-the-year-2022
428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini