Fajar/Rian Kandas, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Australia Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 04 Agu 2023, 23:30 WIB
Fajar/Rian Kandas, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Australia Open 2023

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto tak mampu membendung kehebatan pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae di babak perempat final turnamen Australia Open World Tour Super 500 pada Jumat (4/8).

Menempati unggulan teratas, Fajar / Rian gagal menundukkan Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 54 menit dengan skor 16-21, 21-15 dan 14-21.

"Tentu saya kecewa dengan kekalahan ini. Hasil ini tentu tidak sesuai yang diharapkan. Dari turnamen Korea, Jepang, dan Australia, performanya kami menurun," kata Fajar Alfian usai pertandingan seperti dikutip Tim Humas PBSI.

"Harus diakui, lawan sangat bagus performanya. Meski game kedua kami bisa tampil baik, kami gagal mempertahankan momentum," Rian menambahkan.

Dengan demikian, kekalahan Fajar/Rian membuat Merah Putih dipastikan tak mengirim wakilnya ke babak semifinal Australia Open 2023 , setelah tiga wakil lainnya yang tampil di perempat final juga gagal menunaikan tugasnya, mereka adalah pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari, ganda putra Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting .

Rinov/Mentari menyerah dari wakil China, Cheng Xing/Chen Fang Hu dengan 16-21 dan 16-21, Pramudya/Yeremia gagal mengatasi mantan juara dunia, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi asal Jepang dengan 6-21 dan 16-21, sementara Anthony Ginting menyerah dari pemain andalan India, HS Prannoy dengan rubber game 21-16, 17-21 dan 14-21.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Australia Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fajarrian-kandas-indonesia-tanpa-wakil-di-semifinal-australia-open-2023
13743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini