Fajar/Rian Berharap Dapat Beri Kado bagi Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Agu 2022, 19:00 WIB
Fajar/Rian Berharap Dapat Beri Kado bagi Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 5 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto berharap bisa memberikan kado istimewa untuk Bangsa Indonesia di Hari Kemerdekaan yang ke-77 saat keduanya tampil di Kejuaraan Dunia bulu tangkis pekan depan di Tokyo.

Hal itu diungkapkan oleg Fajar Alfian sebelum keberangkatan ke Tokyo pada Rabu (17/8) di Pelatnas Cipayung di mana persiapan selama tiga minggu terakhr dirasa sudah maksimal dan siap memberikan penampilan terbaik.

"Persiapan sudah maksimal, tinggal menjaga kondisi saja. Latihannya sudah banyak ke teknik. Yang pasti kami mau menampilkan yang terbaik buat Indonesia, ganda putra dan semuanya," tutur Fajar, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (17/8).

"Ada tambahan semangat juga karena hari ini Indonesia merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-77, semoga kami bisa memberikan kado untuk bangsa, nantinya," Fajar, menambahkan.

Meski diunggulkan, Fajar/Rian tak mau jemawa dan akan menghadapi pertandingan satu persatu dan tak menganggap remeh siapapun lawan yang dihadapi.

"Untuk lawan, kami harus mewaspadai semuanya ya. Top 10 maupun di luar Top 10 karena ini, kan, kejuaraan yang penting jadi pasti semua pemain ingin menampilkan yang terbaik," Rian, menimpali komentar pasangannya.

Menempati unggulan kelima, Fajar/Rian yang mendapatkan bye di babak pertama, akan bertemu pemenang antara pasangan asal Jepang, Hiroki Okamura / Masayuki Onodera di babak kedua. Jika lolos, juara Malaysia Masters 2022 itu diperkirakan akan menghadapi unggulan 16 asal tuan rumah lainnya, Akira Koga / Taichi Saito di babak ketiga.

Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung pada 21 hingga 28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Kejuaraan dunia 2022, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fajarrian-berharap-dapat-beri-kado-bagi-indonesia-di-kejuaraan-dunia-2022
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini