Enam Pebulutangkis Positif Covid-19, Tim Nasional Bubar

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Apr 2021, 13:30 WIB
Enam Pebulutangkis Positif Covid-19, Tim Nasional Malaysia Ditutup

Badminton/[Foto:NST]

Berita Badminton : Akademi Badminton Malaysia (ABM) terpaksa ditutup karena Enam pebulutangkis tim nasional dinyatakan positif Covid-19.

Dalam surat edaran pada Jumat (16 April), Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengatakan kelimanya tetap di Akademi, menambahkan bahwa mereka yang melakukan kontak dekat dengan mereka sekarang dikarantina seperti yang diinstruksikan oleh National Sports Institute (NSI) , Dewan Olahraga Nasional (NSC) dan Kementerian Kesehatan.

BAM juga mengatakan bahwa kasus tersebut juga telah dilaporkan ke dinas kesehatan kabupaten yang terletak di Kepong dan setiap orang yang tinggal di tempat tersebut langsung dites di pagi hari.

Ini meyakinkan orang tua bahwa semua langkah yang diperlukan telah diambil untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua pemain, staf, dan pelatih dan bahwa pekerjaan sanitasi menyeluruh dari lapangan ke kamar asrama, juga dilakukan pada hari Jumat.

"Karena itu, kami mohon pengertian dan dukungannya yang baik untuk mengetahui bahwa setiap tindakan yang diambil adalah untuk kepentingan keselamatan anak Anda. Tindakan kami diambil seperti yang disarankan dan mengikuti arahan Kementerian Kesehatan, NSI dan NSC," kata BAM.

Pelatihan tim nasional telah dihentikan selama beberapa hari ke depan sementara kegiatan sekolah akan dilakukan secara online.

Para pemain senior dan cadangan telah berpartisipasi dalam beberapa turnamen di Eropa selama beberapa minggu terakhir, termasuk All England yang bergengsi di mana Lee Zii Jia mengalahkan peringkat 1 dunia Kento Momota dari Jepang dan peringkat 2 dunia Viktor Axelsen dari Denmark dalam perjalanan untuk memenangkan gelar tunggal putra.

Sementara itu, Direktur Jenderal NSC Datuk Ahmad Shapawi Ismail membenarkan perkembangan tersebut dan menambahkan bahwa tindakan segera telah diambil sesuai dengan instruksi dari otoritas terkait.

Artikel Tag: Malaysia, bam, Covid-19

16840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini