Eei Hui Bergabung Dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Menuju Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Jan 2021, 14:00 WIB
Eei Hui Bergabung Dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Menuju Olimpiade

Eei Hui Bersama Chan Peng Soon-Goh Liu Ying di Olimpiade Tokyo/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Chin Eei Hui telah mengambil tantangan yang lebih besar dan lebih berani sebagai pelatih bulu tangkis di Tahun Baru ini. Eei Hui, yang kontraknya dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) berakhir kemarin, telah dipertemukan kembali dengan pasangan ganda campuran, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying sebagai pelatih mereka.

Dan tugasnya adalah membawa pasangan independen, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying selangkah lebih baik di Olimpiade Tokyo pada bulan Agustus. Dia adalah pelatih mereka ketika Peng Soon-Liu Ying memenangkan medali perak bersejarah di Olimpiade Rio 2016 lalu ketika semuanya berada di bawah naungan BAM Malaysia.

Dan tidak hanya itu, dia juga akan melatih pasangan ganda independen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Ini akan menjadi pertama kalinya Ee Hui melatih pemain ganda putra setelah sebelumnya di ganda putri dan ganda campuran.

Dia telah menandatangani kontrak satu tahun dengan Li-Ning pada hari Senin dan pekerjaannya secara resmi dimulai hari ini. Pelatih yang kini berusia 38 tahun, yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik tahun 2016, sangat senang memulai tahun ini sebagai pelatih dengan gol baru di luar pengaturan BAM untuk pertama kalinya.

"Beberapa mendekati saya ketika saya meninggalkan BAM bulan lalu, tetapi saya telah memutuskan untuk menerima tawaran dengan Li-Ning dan tetap di Malaysia untuk melatih para pemain independen selama setahun," kata Eei Hui, yang telah bersama tim nasional itu sejak masa juniornya.

“Sangat menyenangkan bisa bersatu kembali dengan Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Sepertinya saya telah diberi kesempatan kedua dengan mereka."

“Mereka memiliki peluang bagus untuk lolos ke Olimpiade. Setelah mereka memastikan tiketnya, kami akan mempersiapkan mereka untuk mencapai puncak Olimpiade. Setelah memenangkan perak, tentu saja, kami akan meraih emas di Tokyo," tambah Ee Hui.

Eei Hui tahu ini akan menjadi ujian besar untuk melatih ganda putra, tetapi dia siap membuktikan dirinya.

“Banyak pekerjaan rumah yang harus saya lakukan. Saya perlu menganalisis lawan para pemain kami dan melihat seberapa baik saya dapat membantu ganda putra,” katanya, yang mengambil pelatihan setelah pensiun sebagai pemain pada 2013.

“Saya menyambut baik kesempatan ini untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Ee Yi dan Yew Sin lebih muda dan memiliki potensi sementara V Shem-Wee Kiong sangat berpengalaman. Kedua pasangan memiliki peluang tipis untuk lolos ke Olimpiade tetapi kami tidak akan menyerah sampai tanggal penutupan berakhir," Ee Hui menambahkan.

Namun, Eei Hui tidak belum bisa menemani Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Ee Yi/Yew Sin dan V Shem/Wee Kiong ke Thailand Open mulai 12-17 Januari dan 19-23 Januari di Bangkok.

“Karena pandemi Covid-19, proses pergi ke Thailand itu membosankan. Karena saya baru bergabung hari ini, agak terlambat untuk mendaftar dan menyiapkan dokumentasi yang relevan. Saya akan fokus pada persiapan mereka selama dua minggu ke depan,” tambahnya.

Eei Hui adalah satu dari tiga pelatih yang kontraknya tidak diperpanjang oleh BAM bulan lalu. Yang lainnya adalah mantan pasangan ganda putri, Eei Hui Wong Pei Tty dan Rosman Razak.

Artikel Tag: Eei Hui, Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, olimpiade

983  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini