Daren Liew Berterimakasih Masih Dipercaya Masuk Skuad Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 10 Sep 2020, 10:15 WIB
Daren Liew Terpilih Untuk Skuad Piala Thomas

Daren Liew/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra profesional asal Malaysia, Daren Liew berterima kasih atas kepercayaan Federasi Badminton negaranya yang mengizinkannya tampil lagi dalam kompetisi beregu setelah edisi Piala Thomas New Delhi 2014 lalu. Di saat yang sama, ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyumbangkan poin bagi tim.

Daren Liew yang kini berusia 33 tahun, meninggalkan tim nasional empat tahun lalu. Kali ini dia diberi kesempatan untuk bermain di Piala Thomas. Tak mengejutkan karena ini hanya perjalanan Piala Thomas ketiga bagi Daren Liew karena Dia terpilih dua kali di tahun 2012 dan 2014.

Daren Liew menjabat sebagai kapten pada tahun 2014. Di final, ia bermain ketika imbang 2-2 melawan Jepang. Ia tampil sebagai tunggal ketiga dan kalah dari Takuma Ueda dalam tiga pertandingan. Tim Malaysia melewatkan kesempatan terbaik untuk memenangkan kejuaraan.

“Saya memiliki kesempatan untuk memperbaiki kesalahan saya. Saya sangat ingin menang untuk Malaysia setelah kalah di New Delhi. Setelah kehilangan titik paling kritis, saya masih merasa berhutang pada Malaysia. Saya sangat bersyukur Federasi Badminton Malaysia memilih saya. Ketika saya diundang untuk berpartisipasi dalam kamp insentif di Pulau Tioman, saya tahu bahwa saya memiliki peluang bagus," kata Daren Liew.

Mempertimbangkan tunggal putra kedua, Federasi terjebak dalam dilema harus memilih antara Daren Liew dan Song Joo Ven, namun pada akhirnya Daren Liew tetap menonjol dengan pengalamannya.

Song Joo Ven mengecewakan Lee Zii Jia dalam pertandingan internal bulan lalu lewat pertarungan rubber game.

Dalam sebuah wawancara dengan The Star, Daren Liew mengatakan bahwa seleksi yang sukses berarti bahwa usaha dan ketekunannya sebelumnya telah dihargai.

"Saya pikir semua orang berpikir bahwa saya mengakhiri karir saya ketika saya meninggalkan Federasi 4 tahun lalu. Sejujurnya, saya tidak yakin pada saat itu. Saya tidak tahu apakah saya bisa melakukannya, atau saya akan mengalami kemunduran. Tapi saya berusaha keras, dan pada akhirnya saya tetap berdiri di sini, karena kerja keras dan kegigihan saya, saya akan tampil di Piala Thomas untuk ketiga kalinya," jelas Daren Liew.

Veteran itu memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Dunia Nanjing dua tahun lalu, menjadi satu-satunya pemain Malaysia yang memenangkan medali di acara tersebut, mengejutkan semua orang dengan penampilannya yang luar biasa.

Ia berharap setelah beberapa tim mundur akibat wabah tersebut, babak final Piala Thomas tetap bisa terselenggara dengan lancar sesuai rencana.

"Kami tidak yakin apakah final Piala Thomas akan digelar sesuai jadwal, tapi kami menantikan yang terbaik," tegas Daren Liew.

Artikel Tag: Daren Liew, Lee Zii Jia, Piala Thomas 2020

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini