Commonwealth Games: Aaron/Wooi Yik Tak Tertekan Meski Hadapi Tuan Rumah

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Agu 2022, 10:30 WIB
Commonwealth Games: Aaron/Wooi Yik Tak Tertekan Meski Hadapi Tuan Rumah

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra , Aaron Chia/Soh Wooi Yik tetap tenang meski menghadapi para fans yang memenuhi National Exhibition Centre di Commonwealth Games 2022.

Pendukung tuan rumah telah muncul dengan kekuatan penuh untuk menyemangati pahlawan lokal mereka tetapi peringkat 6 dunia Aaron/Wooi Yik tetap stabil untuk mempertahankan rekor sempurna mereka melawan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris dengan 21-17, 21-18 yang solid untuk menang.

Mereka telah mengalahkan pasangan itu tiga kali sebelumnya dan kemenangan kemarin sudah cukup untuk mengalahkan Inggris 3-0 di pertandingan semifinal.

Kemenangan itu juga menjadi pendorong kepercayaan diri Aaron/Wooi Yik karena mereka ingin membenarkan unggulan mereka sebagai pasangan terbaik di Olimpiade.

Aaron Chia dengan senang hati mengantarkan poin kemenangan.

“Saya pikir kami memulai dengan cukup baik dan kemenangan rekan satu tim kami di dua pertandingan pertama memungkinkan saya dan Wooi Yik bermain tanpa banyak tekanan,” kata Aaron.

Sebelumnya, para pelatih memberikan kejutan dengan menurunkan pasangan kedua dan Chan Peng Soon/Cheah Yee See yang baru dibentuk di depan pasangan peringkat 9 dunia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang lebih berpengalaman untuk menghadapi peringkat 11 dunia Marcus Ellis/Lauren Smith.

Pada awalnya, sepertinya keputusan itu menjadi bumerang ketika Peng Soon/Yee See tampil buruk dan kalah dengan mudah di game pembuka 12-21 tetapi akhirnya keduanya tidak mengecewakan karena mereka berjuang untuk memenangkan dua game berikutnya dengan 21 -18, 21-13 untuk memberikan awal yang luar biasa.

Didorong oleh kemenangan, pemain tunggal putra Ng Tze Yong memainkan perannya dengan baik ketika ia menampilkan permainan yang tenang untuk mengalahkan Toby Penty 21-12 dan  21-14.

Malaysia selanjutnya akan menghadapi India untuk medali emas beregu campuran Commonwealth Games 2022.

Direktur kepelatihan ganda nasional Rexy Mainaky memprediksi ujian berat terlepas dari siapa yang akan dihadapi tim dalam pertandingan perebutan gelar.

“Siapa pun yang kami hadapi akan sulit. Saya mengharapkan pertandingan yang bagus di final,” kata Rexy.

Tim ini berusaha keras untuk merebut kembali emas setelah kalah dari India di Gold Coast Games 2018

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/commonwealth-games-aaronwooi-yik-tak-tertekan-meski-hadapi-tuan-rumah
3404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini