Commonwealth Games 2022: Ng Tze Yong Tak Menyangka Bisa Kalahkan Srikanth

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Agu 2022, 13:00 WIB
Commonwealth Games: Ng Tze Yong Tak Menyangka Bisa Kalahkan Srikanth

Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kemenangannya atas mantan pemain peringkat 1 dunia, Kidambi Srikanth dari India bisa menjadi titik balik dalam karir pebulu tangkis tunggal putra, Ng Tze Yong.

Pemain peringkat 42 dunia itu mencuri perhatian dengan kemenangannya yang tak terduga untuk menyumbang satu poin dalam kemenangan menakjubkan Malaysia 3-1 atas juara bertahan India di final beregu campuran pada Selasa.

Kemenangan itu sangat berarti bagi Ng Tze Yong karena dia telah kalah dari pemain berusia 29 tahun itu dua kali di bulan Mei.

Pukulan pertama datang di Kejuaraan Asia di Manila ketika ia menderita KO ronde pertama. Itu diikuti oleh kekalahan yang melemahkan semangat sebagai tunggal kedua di Final Piala Thomas di Bangkok pada bulan Mei.

Banyak yang mengira Tze Yong yang berusia 22 tahun tidak akan bisa bangkit dari kekalahan itu, namun di Birmingham, Tze Yong membuktikan bahwa ia belum bisa dihapuskan.

Gembira dengan kemenangan itu, dia merasa seperti berada di alam mimpi setelah akhirnya menjatuhkan Srikanth dalam upaya ketiganya.

“Ini kemenangan terbaik dalam karir saya. Saya masih tidak percaya,” kata Tze Yong.

“Saya kalah darinya dua kali tiga bulan lalu dan sangat senang memenangkan pertandingan untuk negara saya kali ini. Sulit untuk menggambarkan perasaan itu. Itu pasti akan memberi saya kepercayaan diri untuk bergerak maju.”

Kemenangan itu adalah bukti tak terbantahkan bahwa anak muda itu telah meningkat pesat sejak kekalahan telak.

Tze Yong telah melewatkan Indonesia Masters dan Indonesia Open pada bulan Juni setelah kekalahan untuk menghabiskan lebih banyak waktu dalam pelatihan dan dan melatih kekuatan, stamina, dan strateginya di lapangan.

Dan langkah untuk tinggal di rumah itu berhasil dengan baik saat ia mengejutkan duo Hong Kong Angus Ng Ka Long (No. 11) dan Lee Cheuk Yiu (No. 15) di Singapore Open bulan lalu.

Kemenangan atas Srikanth adalah yang terbaik.

Dia tampak seperti seorang pria yang berubah di Birmingham dibandingkan dengan Piala Thomas, menampilkan kedewasaan, kepercayaan diri, dan agresi yang lebih besar.

Dengan kemenangan tersebut, Ng Tze Yong juga membalas kepercayaan yang ditunjukkan kepadanya oleh direktur pelatih tunggal nasional Wong Choong Hann, pelatihnya Hendrawan dan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia.

Dia jelas menunjukkan bahwa dia memiliki temperamen dan kemampuan serba bisa untuk menjadi pemain kelas dunia.

Jika Tze Yong dapat mempertahankan lintasan ke atas ini, tidak ada batasan untuk apa yang dapat ia capai, dan ia mungkin akan melanjutkan dengan medali lain dalam acara individu yang sedang berlangsung di Birmingham.

Dia bisa menghadapi kemungkinan pertandingan ulang melawan peraih medali perak Kejuaraan Dunia Srikanth di empat besar, tetapi sebelum itu, pegolf Malaysia itu perlu mengatasi rintangan besar lainnya dalam bentuk juara dunia bertahan Singapura Loh Kean Yew di delapan besar.

“Saya perlu meningkatkan kekuatan dan teknik saya untuk menyamai pemain top dunia,” tambah Tze Yong.

Artikel Tag: ng Tze Yong, kidambi srikanth, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/commonwealth-games-2022-ng-tze-yong-tak-menyangka-bisa-kalahkan-srikanth
2374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini