Chong/Kai Wun Siap Serang Kevin/Marcus di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 05 Jan 2023, 12:45 WIB
Wei Chong/Kai Wun Siap Serang Kevin/Marcus di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sangat sedikit pasangan bulu tangkis Malaysia yang mampu mengalahkan mantan pasangan peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo asal Indonesia.

Man Wei Chong/Tee Kai Wun, yang saat ini berada di peringkat 19 dunia, akan berusaha mencapainya ketika mereka melawan mereka di babak pertama ganda putra di Petronas Malaysia Open di Bukit Jalil pada hari Selasa.

Marcus / Kevin memegang posisi teratas dalam peringkat dunia selama 215 minggu berturut-turut dari September 2017 hingga September 2022. Namun, cedera kaki yang diderita Marcus menahan mereka baru-baru ini. Mereka saat ini berada di peringkat No. 23 dunia.

Wei Chong/Kai Wun percaya lawan mereka yang berpengalaman masih merupakan pasangan yang tangguh dan memprediksi pertandingan yang sulit.

"Mereka tetap menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan," tegas Wei Chong.

"Terlepas dari situasinya, Anda tidak bisa menganggap enteng mereka. Mereka adalah peringkat 1 dunia belum lama ini dan telah memenangkan gelar yang tak terhitung jumlahnya.

"Mereka kelas dunia dan memiliki banyak pengalaman di belakang mereka. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengalahkan mereka,” ungkapnya.

Wei Chong/Kai Wun kalah dua game langsung dari Kevin/Marcus di babak pertama Japan Open tahun lalu, yang merupakan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya.

Kai Wun telah bersumpah untuk membawa game ini ke rival mereka yang lebih disukai kali ini.

"Kami akan masuk ke mode menyerang. Saya yakin kami bisa meraih poin melalui serangan kami," kata Kai Wun.

"Tapi pertama-tama, kami harus menaklukkan tiga tembakan pertama mereka dan menjadi kuat secara psikologis."

Juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan mantan pasangan peringkat 1 dunia Goh V Shem/Tan Wee Kiong memegang perbedaan sebagai satu-satunya pasangan Malaysia yang pernah mengalahkan Marcus/Kevin.

Wei Chong/Kai Wun menjalani musim debut yang layak di World Tour tahun lalu, memenangkan dua gelar Super 300 di Syed Modi International dan Taiwan Open 2022.

Artikel Tag: Man Wei Chong, Tee Kai Wun, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chongkai-wun-siap-serang-kevinmarcus-di-babak-pertama-malaysia-open-2023
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini